UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Salah seorang mahasiswi Universitas Islam Riau (UIR), Syaidatil Akila, berasal dari prodi S1 PGSD FKIP UIR, memilih Unismuh Makassar, Pertukaran Mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tahun akademik 2023/2024.

Kepada media akhir Oktober 2023, Akila sapaan akrabnya, mengatakan alasan memilih Unismuh Makassar sebagai program pertukaran mahasiswa karena kampus ini menyediakan program studi yang jadi pilihan dalam program MBKM.

Selain itu sejak dari dulu Pulau Sulawesi dan Kota Makassar jadi impian untuk dikunjungi mengenal dari dekat budaya, alam lingkungan dan kuliner yang ada di Makassar.

Setelah menjalani beberapa kali perkuliahan di ruang kelas pada
prodi PGSD Unismuh Makasaar para dosen dan mahasiswa cukup baik dalam proses pembelajaran.

Dia juga menyatakan sangat nyaman di kampus Unismuh karena lingkungan kampus begitu luas juga bangunan yang megah sehingga memberikan kenyamanan dalam proses pembelajaran.

Wanita kelahiraan 10 Oktober 2003 di Pangkalan Baru Kepulauan Bangka Belitung, sudah tiba di Makassar sejak 8 September 2023 dan tinggal di sekitar kampus Unismuh Makassar.

Kota Makassar katanya, perbedaan cuaca cukup jauh di banding Pekanbaru suhu yang tidak terlalu panas sedangkan di Makassar sangat panas.

Selama berada di Makassar, Akila belum sempat jalan jalan di Kota Makassar karena kebanyakan belajar modul di luar kampus.

Mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini juga menyatakan sangat nyaman di kampus unismuh karena lingkungan yang begitu luas juga bangunan yang cukup megah sehingga memberikan kenyamanan untuk menuntut ilmu.

Suasana pembelajaran di kampus unismuh tidak beda jauh dari kampusnya dosen yang cukup baik dan mahasiswanya juga baik baik

Bagi Akila setelah menjalan program pertukaran mahasiswa ini akan mempunyai pengalaman yang lebih luas lagi dan banyak menambah ilmu baru dan relasi baru,tegasnya.

Laporan: Fitriyana Alwi
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar

Leave a Reply