UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univesitas Muhammadiyah Makassar menggelar program kerja Kemuhammadiyahan, Minggu 8 Oktober 2023.

Proker Kemuhammadiyahan yang digelar yakni Pengajian dengan Tema “Meneladani Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari” dibarengi dengan Pemberian hadiah lomba dengan tema “Lomba Anak Sholeh” di Masjid Saderiah, Lingkungan Talamangape, Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk program kerja kemuhammadiyahan Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Makassar dengan masyarakat, terkhusus masyarakat Lingkungan Talamangape sebagai salah satu bentuk menambah pengetahuan serta wawasan ilmu agama kepada masyarakat Lingkungan Talamangape.

Dalam kesempatan tersebut Koordinator Lapangan Tk Asiyiyah Talamangape. P2K FKIP Unismuh Makassar Nurhidayah Ramadhani mengatakan bahwa salah satu program kerja kemuhammadiyahan kami yaitu Pengajian serta mengadakan lomba dengan tema “Lomba Anak Sholeh” yang dibuat oleh Mahasiswa P2K TK Aisyiyah Talamangape Unismuh Makassar.

“Selain melaksanakan pengajian yang dihadiri oleh masyarakat sekitar, Kepala Lingkungan Bapak Anwar, kami juga mengundang Pimpinan Daerah Muhammadiyah Maros Ayahanda Ust. H. M. Amin Duddin, Lc sebagai Pemateri pengajian dengan Tema “ Meneladani Kehidupan Rasulullah SAW dalam Kehidupan Sehari-hari” dan Ketua LPCR Maros Kakanda Ahmad Hamzah, A.Md.TEM,. S.Kom ” ungkapnya.

Lebih lanjut Nurhidayah Ramadhani selaku Koordinator Lapangan TK Aisyiyah Talamangape P2K FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar menyampaikan bahwa kegiatan pengajian ini juga di rangkaikan dengan pembagian hadiah dengan tema “Lomba Anak Sholeh” yang bertempat Masjid Saderiah Ling.Talamangape.

Sementara itu, di tempat yang sama, M Amin Duddin, Lc selaku ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Maros mengatakan bahwa kegiatan pengajian ini diharapkan selalu diperadakan untuk meramaikan rumah ALLAH terkhusus di Mesjid Saderiah ini.

Laporan : Nurhidayah Ramadhani Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Makassar.

Leave a Reply