UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR-Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse M.Ag tampil membawakan materi pada pengajian rutin yang diselenggarakan civitas akademika Fisip Unismuh Makassar, Jumat 25 Agustus 2023 di Mini Hall Lt 5 Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Pada pengajian rutin ini, bertindak selaku moderator, Wakil Dekan IV Fisip, Dr.M.Amin Umar, S.Ag, M.Pd.I.

Turut hadir Dekan Fisip Unismuh, Dr Hj Ihyani Malik S.Sos, M.Si, Ketua UPM Fisip, Dr Abdi M.Si, KTU Fisip, Drs Muh Ilyas Daeng Nompo.

Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Ahmad Harakan, S.IP, M.HI, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Syukri, S.Sos, M.Si, Sekretaris Ilmu Administrasi Negara, Nurbiah Tahir, S.Sos, M.AP, serta para dosen dan tenaga kependidikan.

Pada kesempatan itu Prof Ambo Asse mengatakan, kitab suci Al Quran senantiasa harus dibaca dan dipahami untuk mendapatkan kebahagiaan.

Manusia di permukaan bumi terbagi atas beberapa kelompok di antaranya: orang beriman, kafir, munafik, musyrik dan fasiq.

Saat ini adalah tahun tahun politik dan Fisip punya studi tentang politik pemerintahan, administrasi negara dan komunikasi.

Pada tahun politik ini Fisip Unismuh dituntut harus senantiasa mencerdaskan kehidupan bangsa.

Terkait dengan tahun politik, sikap Muhammadiyah memberi kesempatan kepada para warga Muhammadiyah untuk menentukan pilihan, tetapi tentu pilihan politik memilih yang terbaik diantara yang baik.

Pada kesempatan itu juga ditekankan kehadiran UKM untuk prestasi serta lembaga pengkaderan kepemimpinan. Jika tidak berhasil lakukan pengkaderan kepemimpinan hanya berkelahi lebih baik bubar saja.

Pembinaan kemahasiswaan harus dilakukan secara bersinergi dengan semua kalangan di dalam kampus.*

Leave a Reply