UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Syukri S.Sos, M.Si, menerima kunjungan silaturahmi dari Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Dr. Ahdan Sinilele, S.Sos, M.Si, pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Iqra Lantai 5 Unismuh Makassar ini, bertujuan untuk mempererat kerjasama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi kedua prodi Ilmu Komunikasi.

Dalam pertemuan tersebut, Syukri menekankan pentingnya kolaborasi dan kerjasama di era saat ini untuk meningkatkan daya saing proses pembelajaran. “Kedua prodi telah bekerja sama pada periode Dr. H. Muhammad Tahir sebagai Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh. Ada berbagai kegiatan akademik yang dapat kita kolaborasikan, termasuk penelitian, pengabdian masyarakat, serta penulisan dan publikasi jurnal,” tuturnya.

Dr. Ahdan Sinilele, di sisi lain, menyampaikan kegembiraannya bersilaturrahim ke Unismuh. “Ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah dirintis oleh Ketua Prodi Komunikasi UMI sebelumnya, Dr. Hadawiah, M.Si,” kata Ahdan. Menurutnya, kerjasama dalam penerbitan jurnal ilmiah antara kedua prodi dapat diperluas, termasuk dalam manajemen pengelolaan jurnal serta artikel-artikel yang ditulis oleh dosen dari kedua institusi.

Ahdan juga melihat potensi kerjasama lainnya, seperti kuliah umum bersama di lapangan dengan kunjungan ke industri komunikasi dan perusahaan media massa, serta seminar dan workshop seputar ilmu komunikasi dan isu-isu terkini dalam bidang tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh ditemani oleh Dr. Muhammad Yahya, M.Si, dan Staf Humas Unismuh Makassar, Ir. Nasrullah Rahim.

Leave a Reply