UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Tim Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Kampus Unismuh Makassar, Kamis 24 Agustus 2023.

Monitoring dan Evaluasi yang dilaksanakan ini untuk mendapatkan masukan dari perguruan tinggi terkait dengan pelaksanaan asesmen yang dilaksanakan oleh tim Asesor LAMDIK.

Masukan dari kebeberapa Perguruan Tinggi nantinya akan menjadi bahan evaluasi dari LAMDIK untuk melakukan perbaikan sistem dalam rangka memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar nasional yang diharapkan.

Adapun tim LAMDIK terdiri dari Prof Dr Aceng Hasani, M.Pd yang juga Direktur IT LAMDIK, Dr Muhdi, M.Hum, Direktur Pengembangan dan Evaluasi LAMDIK, Dr Yuni Sri Rahayu, M.Si, Kepala Sekretariat LAMDIK, serta Rakmawati, S.Pd, M.Si, Kepala Sub Bagian Akreditasi LAMDIK.

Tim LAMDIK setiba di Unismuh diterima Rektor Prof Ambo Asse, Wakil Rektor I, Dr Ir Abd Rakhim Nanda, Direktur Pascasarjana, Prof Irwan Akib, Dekan FKIP, Erwin Akib, M.Pd,Ph.D, Dekan FAI, Dr Amirah Mawardi, Ketua BPM Dr Burhanuddin, para ketua-ketua prodi dan GKM tingkat fakuktas se FKIP dan FAI.

Direktur Pengembangan dan Evaluasi LAMDIK, Dr Muhdi, mengatakan, Monev yang dilakukan ini sebagai upaya LAMDIK untuk bisa lebih meningkatkan layanan terbaik dalam melaksanakan proses akreditasi.

Dia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Unismuh Makassar yang memberikan penilaian positif terhadap tim asesor LAMDIK saat melakukan asesmen di beberapa Prodi yang ada FKIP dan FAI beberapa waktu lalu.

“Masukan yang diperoleh dari Unismuh maupun dari perguruan tinggi lainnya akan menjadi bahan evaluasi bagi LAMDIK untuk perbaikan dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik,”ujar Dr Muhdi seraya menambahkan kehadiran LAMDIK tidak hanya
berkepentingan pada asesmen semata tetapi juga siap memberikan pendampingan.

Sementara itu Prof Dr Aceng Hasani mengatakan monitoring dan valuasi ini dilakukan tidak hanya di Unismuh Makassar tetapi juga di perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Monitoring dan Evaluasi dilaksanakan di ruang rapat senat lantai 17 dan Dekan FKIP, Erwin Akib bertindak sebagai moderator.

Erwin Akib memberikan penilaian yang sangat memuaskan kepada tim asesor LAMDIK yang beberapa waktu lalu melakukan visitasi baik itu yang dilakukan secara daring maupun luring di beberapa prodi yang dipimpinnya.

“Teman-teman prodi mengaku 100 persen puas dengan pelayanan yang diberikan asesor LAMDIK,” ujar Erwin Akib.

Diakhir pertemuan Wakil Rektor Rakhim Nanda juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan tim LAMDIK ke Unismuh. Kehadirannya ini akan semakin menguatkan Unismuh sebagai perguruan tinggi yang menjunjung tinggi mutu pendidikan.

Masukan yang diperoleh dari
LAMDIK sebut Rakhim Nanda akan menjadi referensi bagi Unismuh untuk melakukan pembinaan sebagai PTM yang diharapkan menjadi leader PTM dikawasan Timur Indonesia.

Leave a Reply