UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebagai tindak lanjut penerimaan sertifikasi ISO 21001:2018 beberapa hari yang lalu, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah mengadakan uji reksa alat Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) khusus untuk lift, eskalator dan instalasi penyalur petir Pemeriksanaan dilakukan pada Kamis – Jumat, 10-11 Agustus 2023.

Sertifikasi ISO 21001:2018 menunjukkan komitmen sebuah institusi pendidikan dalam memberikan manajemen pendidikan yang efektif, efisien, dan konsisten. Namun, di Unismuh Makassar, standar ini tidak hanya berfokus pada kualitas pendidikan, melainkan juga pada keselamatan fasilitas yang disediakan bagi sivitas akademika.

Menurut Indra Jauhari, Kepala Bagian Aset dan Inventaris Unismuh Makassar, langkah pemeriksaan ini adalah bagian dari upaya universitas untuk memastikan bahwa lift, eskalator, dan instalasi penyalur petir, memenuhi standar keselamatan yang ketat. “Kami berkomitmen untuk menyediakan fasilitas yang aman bagi seluruh civitas akademika dan para pengunjung,” katanya.

Wakil Rektor II Unismuh Prof Andi Sukri Syamsuri yang bertanggung jawab atas sarana dan prasarana mengungkapkan bahwa pemeriksaan fasilitas-fasilitas seperti lift, eskalator, dan instalasi penyalur petir, dilakukan secara berkala sebagai salah satu realisasi dari implementasi sertifikasi ISO 21001:2018.

“Dengan pemeriksaan dan pengujian ini, kami berharap dapat memperkuat kepercayaan masyarakat akan kualitas pendidikan dan fasilitas yang kami tawarkan,” ungkapnya.

Upaya pemeriksaan dan pengujian ini adalah bagian dari rutinitas yang dijalankan Unismuh Makassar guna memastikan bahwa seluruh fasilitas yang disediakan tetap dalam kondisi prima dan memenuhi standar keselamatan yang telah ditentukan.

Leave a Reply