UNISMUH.AC.ID, KUALA LUMPUR, MALAYSIA – Guna meningkatkan kualitas Pendidikan dan menambah wawasan global, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di dua negara ASEAN.

KKP Internasional ini diikuti sebanyak 10 Dosen dan 25 Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh dan berlangsung selama lima hari, dihitung pada tanggal 18-22 Juli 2023.

Salah satu kegiatan KKP Internasional adalah kunjungan dan kolaborasi Pendidikan antara Unismuh Makassar dengan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).Terdapat tiga Inti dari kegiatan tersebut, yaitu International Community Service, Benchmarking dan Research Collaboration.

USIM merupakan salah satu Universitas yang dikenal karena sejarahnya dalam menghormati integrasi ilmu dalam pendidikan.

Program kolaborasi Pendidikan antara Unismuh Makassar dan USIM ini sesuai dengan Nilai Inti USIM bagian 4 yaitu, tata kelola dan pengembangan sumber daya manusia yang dapat menarik dan mempertahankan talenta terbaik bersifat global, multibahasa, dan seimbang.

Salah satu mahasiswa KKP Siska mengatakan program kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan.

“Kegiatan KKP Internasional ini sangat bermanfaat khususnya untuk para mahasiswa Unismuhh, karena menambah wawasan terhadap dunia Pendidikan diluar Indonesia,” ungkapnya.

Mahasiswa Unismuh Makassar disuguhkan sedikit materi yang berkaitan dengan bisnis dan diberikan langsung oleh dosen Fakultas Ekonomi dan Muamalah USIM.

Pemberian materi ini diharapkan memberikan gambaran tentang proses pembelajaran yang terjadi di lingkungan Fakultas ekonomi dan muamalah USIM.

Para dosen UNISMUH juga melakukan pembahasan tentang rencana Research Collaboration bersama dengan dosen Fakultas Ekonomi dan Muamalah USIM.

Dengan dilaksanakannya program KKP internasional ini diharapkan membuka wawasan terhadap dunia Pendidikan Internasional dan menambah pengalaman positif yang dapat memacu semangat mahasiswa Unismuh dalam bersaing secara global.

Leave a Reply