UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Saat ini sudah ada tiga alumni Madrasah Aliyah Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Makassar lulus diterima jadi mahasiswa baru 2023 Unismuh Makassar

Ketiga alumni tersebut satu orang di Prodi Pendidikan Dokter, satu orang masing masing di Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Komunikasi.

Demikian ditegaskan Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah Darul Arqam Gombara, Subandi, S.Pd.,M.Pd kepada media, Selasa 25 Juli 2023.

Dijelaskan, setiap tahun cukup banyak alummi yang memilih lanjut kuliah di Unismuh Makassar, para alumni itu menyebar jadi mahasiswa para berbagai program studi yang ditawarkan Unismuh Makassar.

Sekolah dengan Unismuh Makkassar memiliki kedekatan yang cukup erat karena sama sama bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah sehingga proses komunikasi dan promosi setiap saat dilakukan, kata Sarjana Pendidikan Sosiologi FKIP Unismuh ini.

Selain itu diantara 17 guru tetap yang mengajar setiap saat ada 11 orang diantaranya adalah alumni dari Unismuh Makassar.

Malah para guru yang memberikan materi banyak juga dosen dari Unismuh Makassar sepertil, Ust Drs. Syamsuriadi P. Salenda, MA, Dr. Ir. Nurdin Mappa, MM

Selain itu Mudir Pondok Pesantren (Pontren) Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Wilayah Sulawesi Selatan, Dr Ir Saiful Saleh, M.Si juga sekaligus PWM Sulsel adalah dosen Pasca Unismuh.

Promosi dan sosialisasi Unismuh Makasar dari pihak sekolah setiap saat dilakukan dengan memperkenalkan Unismuh kepada para siswa pada setiap kesempatan, katanya.

Data terakhir menunjukkan pada tahun 2021 ada sebanyak 7 alumni yang lulus diterima kuliah di Unismuh dan pada tahun 2022 tercatat sebanyak 11 alumni yang memilih kuliah di Unismuh, katanya.

Leave a Reply