UNISMUH.AC.ID, BONE – Sejumlah alumni Madrasah Aliyah Swasta (MAS) An Nur Nusa Bone Selatan tahun 2023 telah memilih mendaftar jadi mahasiswa baru di berbagai prodi di Unismuh Makassar.

Salah seorang diantara alumni itu adalah atas nama Ikram memilih Prodi Hukum Keluarga Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar.

Demikian ditegaskan Kepala MAS An Nur Nusa Bone, Andi Ranru, S.Si, S.Pd kepada media, Rabu 4 Juli 2023.

Dijelaskan siswa yang dinyatakan lulus dalam ujian akhir sekolah sebanyak 69 orang dan para alumni itu sekitar 40 persen memilih lanjut kuliah.

Para alumni lainnya juga mendaftar di Unismuh tetapi belum memberikan laporan ke sekolah.

Promosi dan sosialisasi yang gencar diberikan kepada para alumni itu sehingga bagi yang berminat kuliah di Makassar tentu akan memilih kampus pertama swasta Unismuh Makassar, katanya.

Nama Unismuh Makassar tidak terlalu asing di kalangan guru dan siswa karena ada guru adalah alumni Unismuh Makassar.

Ketiga guru itu yakni; Muliati, S.Pd dan Hasriani, S.Pd keduanya guru Bahasa Indonesia serta Haslia, S.Pd guru Pendidikan Fisika.

Sebaliknya alumni yang ingin tetap tinggal di rumahnya dan ingin kuliah memilih lanjut di Universitas Muhammadiyah Sinjai dan Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai.

Pilihan alumni pada Unismuh Makassar kata Sarjana Fisika UNM 2003 ini karena pembayaran SPP terjangkau untuk tingkat ekonomi orang tua calon mahasiswa di Nusa dan sekitarnya. Selain itu Unismuh adalah kampus yang terjangkau dan pembelajaran juga sangat berkualitas.

Tahun ajaran 2023/2024 sekolah rencana akan menerima 78 siswa baru dan pendaftar telah mencapai 78 orang.

***

Leave a Reply