UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Mursalim, mahasiswa S2 Pendidikan Islam Unismuh Makassar, telah dipercaya sebagai imam shalat Idul Adha di pelataran kampus Unismuh, Rabu, 28 Juni 2023.

Ia lahir dan dibesarkan di desa Aule Reuyeng, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Mursalim mewarisi nilai-nilai agama sejak kecil, dipupuk dalam keluarga yang taat beragama.

Perjalanan pendidikan Mursalim mencerminkan semangatnya yang tak kenal lelah dalam memperdalam ilmu agama. Setelah menempuh pendidikan di SDN Kandang Pulo Aceh, MTSN Montasik, dan MA Montasik, ia melanjutkan studi di Unismuh Makassar.

Di sana, Mursalim menyelesaikan pendidikan tingkat D2 i’dadullughawi Ma’had Albirr, sebelum meraih gelar sarjana dalam Pendidikan Agama Islam dari FAI Unismuh Makassar.

Saat ini, ia tercatat sebagai mahasiswa program pascasarjana di Unismuh Makassar. Mursalim terus mengejar pengetahuan dan kontribusi dalam bidang agama, menunjukkan keinginan dan semangatnya yang tak tergoyahkan.

Namun, dedikasi Mursalim tak hanya terbatas pada pencapaian akademik semata. Ia juga terlibat aktif dalam kegiatan keagamaan di kampus.

Ia dikenal sebagai salah satu Muazin terbaik masjid Subulussalam Al khoory Unismuh Makassar. Pada bulan Ramadan 1444 H, suara merdu azannya berkumandang setiap Magrib di TVRI Sulsel.

Sebagai imam shalat Idul Adha, Mursalim telah mempersiapkan diri secara intensif. Keahliannya dalam membaca Alquran, dan hafalan Al-Quran sebanyak 3 juz menjadi modal utamanya. Kesiapan dan keberanian Mursalim dalam mengambil peran sebagai imam tak terbatas pada perayaan Idul Adha saja. Ia seringkali menjadi imam shalat fardhu di Masjid Subulussalam Al Khoory ketika Imam Masjid berhalangan hadir.

Mursalim sendiri merasa terhormat dan bersyukur atas kesempatan ini. “Insyaallah semoga saya bisa melaksanakan amanah ini dengan baik,” tukasnya

Leave a Reply