UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Kontingen Tapak Suci Putra dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unismuh berhasil membawa kabar gembira dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional.

Kontingen UKM Pencak Silat Unismuh Makassar berhasil membawa pulang 21 medali sekaligus meraih posisi juara umum kedua dalam perebutan piala Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional ini digelar di Gedung Olahraga Lompoe Kota Pare-Pare selama dua hari, yakni pada tanggal 24-25 Juni 2023.

Peserta yang ikut dalam kejuaraan ini sebanyak 850 orang berasal 7 Perguruan Tinggi dari 5 Provinsi dan 30 Kabupaten di Indonesia.

Ketua UKM Tapak Suci Putra Muhammadiyah Unismuh Makassar, Umar, dalam keterangan persnya menyampaikan kategori medali yang berhasil direbut oleh UKM Pencaksilat Unismuh dalam kejuaraan ini antara lain kategori Pra Usia dan Usia Dini (SD), berhasil meraih 3 medali emas.

Kategori Pra Remaja (SMP) berhasil menyumbangkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Sedangkan dalam kategori Junior atau Tingkat Remaja/SMA, mereka meraih 1 medali emas dan 1 medali perak.

Adapun untuk kategori Senior/Mahasiswa/Perguruan Silat, kontingen ini berhasil meraih 3 medali emas, 6 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Umar menyatakan bahwa kejuaraan pencak silat ini diikuti sebagai bentuk evaluasi bagi Kontingen UKM Tapak Suci Unismuh sebelum mereka terjun ke arena Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Dengan prestasi yang diraih oleh Kontingen Tapak Suci Putra Unismuh Makassar ini, diharapkan mereka dapat terus berprestasi dan memberikan kontribusi yang baik dalam olahraga pencak silat di tingkat nasional, jelas Umar.

Leave a Reply