UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas IMuhammadiyah Makassar (Unismuh) mengadakan acara penyusunan Rencana Induk Penelitian (RIP) dan Pengabdian kepada Masyarakat. Acara digelar di Unit Business Center Unismuh, Selasa, 30 Mei 2023.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen, Nasrullah MM, memimpin acara tersebut dengan penuh semangat. RIP merupakan salah satu bagian penting dalam mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan akademik. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk merumuskan rencana strategis dalam mengarahkan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Prodi Manajemen FEB Unismuh.

Dalam sambutannya, Nasrullah MM mengungkapkan pentingnya kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam menjaga relevansi Prodi Manajemen dengan tuntutan dunia kerja dan masyarakat di era globalisasi saat ini.

Ia juga menyampaikan bahwa RIP akan menjadi acuan utama dalam merencanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang akan dilaksanakan oleh para dosen di masa mendatang.

Acara penyusunan RIP ini melibatkan para dosen Prodi Manajemen FEB Unismuh. Para dosen berdiskusi secara intensif untuk mengidentifikasi potensi riset dan bidang pengabdian kepada masyarakat yang dapat dikembangkan. Selain itu, mereka juga membahas upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam diskusi tersebut, beberapa ide dan proposal penelitian yang inovatif dan relevan dengan kondisi sosial, ekonomi, dan bisnis di wilayah Makassar dan sekitarnya dikemukakan. Para dosen berharap agar melalui RIP ini, Prodi Manajemen FEB Unismuh dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pemberdayaan masyarakat.

Nasrullah MM menyampaikan apresiasinya kepada para dosen yang telah aktif berpartisipasi dalam acara ini. Ia berharap bahwa RIP yang disusun melalui acara ini akan menjadi panduan yang baik dalam mengarahkan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Prodi Manajemen FEB Unismuh.

Leave a Reply