UNISMUH.AC.ID, MAROS – Sebanyak 6 dosen Fakultas Pertanian Lestari Universiti Malaysia Sabah dan  2 Dosen Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat kolaborasi Interasional di Kelompok Wanita Tani (KWT) Jamur Simbang Kabupaten Maros pada hari Selasa, 9 Mei 2023.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan rangkaian kegiatan “International Student & Lectures Mobility Program: Makassar Academic and Cultural Heritage Activity (MACCA) Batch 2 Universitas Muhammadiyah Makassar selama delapan hari, tanggal 04-11 Mei 2023. Peserta kegiatan ini adalah dosen dan mahasiswa dari Universiti Sabah, Universiti Malaysia Klantan dan Songkhla Rajabhat Univerity Thailand.

Kegiatan pengadian masyarakat ini dibagi dalam tiga kegiatan yaitu: 1) penyuluhan pengendalian hama jamur tiram; 2) pembuatan pupuk organik dari limbah baglok jamur; 3) Manajemen usaha peternakan ayam pedaging.

Dosen Fakultas Pertanian Lestari Universiti Malaysia Sabah yang ikut dalam kegiatan ini adalah Assoc.Prof.Dr.Azwan Awang, Assoc.Prof. Dr.Jupikely James Silip, Assoc.Prof. Dr.Nurul Huda, Dr.Mohd.Rakib Mohd.Rashid, Dr.Siti Suliza Salamat dan Dr.Ilmas Abdurofi, SP., dan Dosen Fakultas Pertanian yang hadir: 1) Dr. Syamsia, SP.,M.SI dan Dr. Rahmi S.Pi.,M.Si.

Leave a Reply