UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebanyak 291 siswa kelas 3 SMAN 8 Makassar jurusan IPA dan IPS yang telah ikut ujian akhir sekolah dan direncanakan secara serentak akan diumumkan kelulusannya pada Jumat 5 Mei 2023. Para alumni tersebut diperkirakan sekitar 70 persen berniat untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi.

Demikian ditegaskan Kepala SMAN 8 Makassar, Iwanuddin, S.Pd, M.Pd kepada media, Rabu 3 Mei 2023.

Dijelaskan, para alumni ini biasanya akan memilih ikut tes pada penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di dan luar Makassar. Jika usai tes mereka yang tidak terjaring masuk PTN maka para alumni itu direkomendasi memilih prodi yang ditawarkan oleh Unismuh Makassar.

Para siswa setiap saat diberi informasi kalau prodi yang ditawarkan Unismuh Makassar terjangkau dari segi pembiayaan studi dan pada sisi lain segi kualitas pembelajaran juga sudah teruji, kata Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri Kota Makassar ini.

Prodi yang ditawarkan semuanya telah mendapat pengakuan akreditasi dari BAN-PT serta lembaga akreditasi mandiri lainnya. Selain itu kualitas sumber daya dosen juga mendukung dengan pendidikan para dosen mayoritas doktor dan Guru Besar, tegas Sarjana Pendidikan Psikologi IKIP Ujungpandang ini.

Unismuh hari ini telah mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang sangat maju dalam beberapa tahun terakhir. ’’ Unismuh Makassar telah jadi kampus terbaik dan sangat maju di Makassar ’’, kata Kepala SMAN 10 Luwu Utara di masanya ini.

Daya tarik lain Unismuh adalah kehadiran Fakultas Kedokteran dengan meraih Akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAMPT-Kes), kata pria kelahiran Makassar 1973 ini.

Selain itu dari segi sarana dan prasarana, bangunan kampus ini memiliki Gedung Iqra berlantai 18 yang menjadi pusat kegiatan akademik kampus belum lagi sarana dan prasarana gedung lainnya.

Saat ini total jumlah siswa kelas 1-3 SMAN 8 Makassar telah mencapai 997 orang dengan tenaga guru sebanyak 58 orang terdiri atas status guru ASN, P3K serta Guru Honorer.***.

Leave a Reply