UNISMUH.AC.ID, SELAYAR – Tahun ajaran 2023 sebanyak 150 siswa SMAN 2 Batangmata Selayar yang telah mengikuti ujian akhir sekolah dan direncakan kelulusan para siswa itu akan diumumkan secara serentak Jumat 5 Mei 2023.

Para siswa kelas 3 itu setiap saat diberi informasi bagi yang hendak kuliah di Makassar maka Unismuh Makassar merupakan pilihan pertama bagi kampus swasta.

Demikian ditegakkan Kepala SMAN 2 Selayar, Tajuddin, S.Pd kepada media Selasa sore 2 Mei 2023.

Dijelaskan, pilihan alumni lanjut studi ke perguruan tinggi cukup banyak karena sudah ada perguruan tinggi di Kota Benteng Selayar termasuk ada juga di Bulukumba.

Tetapi walau demikian masih tetap banyak alumni yang memilih ke Makassar lanjut studi ke kampus negeri seperti ke Unhas, UNM, UIN Alauddin Makassar dan PTN lainnya.

Bagi para alumni yang kemudian tidak sempat lolos kampus negeri maka diberikan info untuk memilih lanjut kuliah di berbagai program studi yang ditawarkan Unismuh Makassar.

Unismuh hari ini telah menjalani perubahan yang luar biasa. Program studi yang dibina mencapai 50 lebih dengan jenjang D3, S1, S2 dan S3.

Selain itu bangunan kampus yang cukup megah rektorat mencapai 18 lantai dengan sarana dan prasarana pembelajaran yang juga sangat signifikan.

Unismuh termasuk kampus unggul dan top saat ini di Makassar dari segi tawaran program studi dan kekuatan sumber daya dosen yang juga cukup berkualitas.

Fakultas Kedokteran di Unismuh termasuk favorit yang cukup banyak peminat dan termasuk punya daya tarik tersendiri di Unismuh Makassar.

Saat ini total jumlah siswa kelas1-3 mencapai 565 orang dengan dua jurusan IPA dan IPS dengan tenaga guru sebanyak 58 orang. Para guru itu ada sebanyak 3 orang adalah alumni dari Unismuh Makassar. ***

Leave a Reply