UNISMUH.AC.ID, SINJAI – Siswa kelas 3 SMAN 1 Sinjai yang telah mengikuti ujian akhir sekolah sebanyak 322 orang dan menunggu hasil pengumuman kelulusan pada Jumat 5 Mei 2023.

Demikian ditegaskan Kepala SMAN 1 Sinjai, Drs Muh Suardi, M.Pd kepada media, Rabu 3 Mei 2023.

Dijelaskan, selama ini para alumni yang dihasilkan sekitar 60-80 persen melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Dominan alumni memilih lanjut ke perguruan tinggi negeri tetapi ada juga yang langsung memilih kuliah di kampus swasta, kata magister pendidikan Universitas Terbuka 2013 ini.

Pihak sekolah mensosialisasikan Unismuh Makassar salah satu perguruan tinggi swasta dapat jadi pilihan para alumni melanjutkan studi dengan memilih puluhan program studi, tandas sarjana pendidikan matematika IKIP Ujungpandang 1992 ini.

Sosialisasi dan promosi juga dilakukan lewat spanduk dan brosur lewat alat peraga itu akan memberi informasi secara detail tentang Unismuh dengan program studi yang ditawarkan kepada para alumni yang jadi calon mahasiswa, kata Kepala SMAN 6 Sinjai pada masanya ini.

Alumni SMAN 1 Sinjai mayoritas menuju Makassar lanjut studi pendidikan tinggi dengan memilih PTN dan PTS setelah dari Makassar baru memilih lanjut ke perguruan tinggi yang ada di Sinjai.

Saat ini total siswa kelas 1-3 mencapai 967 orang dengan dua jurusan IPA dan IPS dengan tenaga guru sebanyak 62 orang ada 44 guru status ASN serta sisanya status P3K dan guru honorer, tegas mantan Kepala SMAN 4 Sinjai ini

***

Leave a Reply