UNISMUH.AC.ID, GOWA – Selama ini para alumni SMA Muhammadiyah Sungguminasa setiap tahun ajaran baru dominan memilih lanjut kuliah ke Unismuh Makassar. Unismuh jadi pilihan pertama alumni lanjut pada perguruan tinggi swasta.

Tahun ajaran 2023 ada sebanyak 35 siswa yang telah mengikuti ujian akhir sekolah, pada pekan pertama Mei 2023 akan diumumkan dan beberapa di antara siswa tersebut telah menyatakan akan memilih lanjut studi ke Unismuh Makassar.

Demikian ditegaskan Kepala SMA Muhammadiyah Sungguminasa Gowa, Dra Jumiati, MM kepada media Selasa 2 Mei 2023.

Dijelaskan, setiap saat pihak sekolah mengingatkan dan memberi informasi terbaru kepada siswa memilih Unismuh dengan lima puluh lebih program studi ditawarkan kepada para calon mahasiswa dengan kualitas yang juga sudah teruji oleh perjalanan waktu.

Pilihan pada Unismuh karena sesama institusi pendidikan yang dikelola persyarikatan Muhammadiyah. Selain itu lokasi tempat tinggal para alumni yang lebih dekat ke Unismuh sehingga jadi pilihan utama lanjut kuliah, katanya.

Sosialisasi dan promosi Unismuh diberikan kepada siswa saat upacara bendera setiap hari Senin serta momen momen tertentu lainnya di sekolah. Unismuh Makassar tidak terasing di kalangan siswa SMA Muhammadiyah Sungguminasa karena ada 9 guru yang merupakan alumni dari Unismuh Makassar.

Para guru itu yang merupakan alumni Unismuh, setiap saat saat masuk ruang kelas mengajar di sela waktu memberi informasi tentang prodi yang ditawarkan kampus. Selain itu juga memberi informasi terbaru dan prestasi yang dicapai Unismuh selama ini.

Alumni Unismuh yang kini jadi guru di SMA Muhammadiyah Sungguminasa yakni; Abdul Hamid S.Pd dari prodi Pendidikan Bahasa Indonesia; Surianti. B.S.Pd (Pendidikan Sosiologi); Hj Suriyati S.Pd M.Pd (Senirupa); Aswar Anas S.Pd M. Pd (Pendidikan Matematika).

Nurdiana S. Pd (Pendidikan Fisika); Iriyanti Azis S.Pd (Bahasa Indonesia); Sri Rahmianti Moloking (Pendidikan Fisika); Norma S. Pd (Teknologi Pendidikan); Restu Ni’mah Inayah (Pendidikan Matematika).

Saat ini jumlah siswa 87 orang dan sebelum Covid-19 siswa pernah mencapai 200 orang lebih. Guru yang mengajar sebanyak 22 orang dengan alumni dari Unismuh sebanyak 9 orang. ***

Leave a Reply