UNISMUH.AC.ID, BONE – Saat ini sedikitnya ada tiga alumni Unismuh Makassar dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang jadi guru di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) An Nur Nusa Bone bagian Selatan. Ketiga guru itu yakni; Muliati, S.Pd dan Hasriani, S.Pd keduanya guru Bahasa Indonesia serta Haslia, S.Pd guru Pendidikan Fisika.

Para guru tersebut setiap saat mempromosikan dan mensosialisasikan almamaternya Unismuh Makassar ke siswa terutama kelas 3 yang akan melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi.

Demikian ditegaskan Kepala MAS An Nur Nusa Bone, Andi Ranru, S.Si, S.Pd kepada media, Senin 1 Mei 2023.

Dijelaskan, tahun ajaran 2023 siswa kelas 3 yang telah mengikuti ujian akhir sekolah mencapai 70 orang dengan dua jurusan yakni IPA dan IPS. Pihak sekolah dan guru senantiasa mendorong siswa yang ingin lanjut kuliah perguruan tinggi swasta di Makassar diarahkan pilih Unismuh Makassar.

Pilihan pada Unismuh Makassar kata Sarjana Fisika UNM 2003 ini karena pembayaran SPP terjangkau untuk tingkat ekonomi orang tua calon mahasiswa di Nusa dan sekitarnya. Selain itu Unismuh adalah kampus yang terjangkau dan pembelajaran juga sangat berkualitas.

Selama ini setiap tahun ajaran baru ada beberapa alumni MAN An Nur Nusa ini yang memilih kuliah di Unismuh Makassar. Para alumni itu memilih lanjut pada FKIP dan beberapa prodi lainnya.

Alumni yang memilih kuliah di Makassar senantiasa diingatkan kalau tidak sempat lolos pada perguruan tinggi negeri, maka pilihan pertama kampus swasta diarahkan ke Unismuh Makassar, kata pria kelahiran Raja Bone 1979 ini.

Jarak yang relatif dekat dengan Sinjai sehingga cukup banyak juga siswa yang memilih lanjut kuliah di Universitas Muhammadiyah Sinjai dan Universitas Ahmad Dahlan Sinjai. Jarak yang dekat sehingga alumni yang kuliah di dua universitas Muhammadiyah mereka bolak balik Nusa ke Sinjai.

Total jumlah siswa mulai dari kelas 1-3 berjumlah 223 orang dengan tenaga guru sebanyak 20 orang. Para guru yang mengajar para siswa itu ada 6 orang yang telah mendapat sertifikasi guru.

Sesuai rencana pengumuman kelulusan siswa yang telah mengikuti ujian akhir sekolah akan dilakukan serentak pada Jumat, 5 Mei 2023. ***

Leave a Reply