UNISMUH.AC.ID, – MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah memastikan akan melaksanakan salat Idul Fitri 1444 H, pada Jumat 21 April 2023/1 Syawal 1444H.

Salat Idul Fitri ini akan dilaksanakan di Lapangan Kampus ‘Talasalapang’ Unismuh Makassar atau dipelataran parkir samping Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh.

Dalam rapat teknis persiapan pelaksanaan hari raya idul fitri 1444 H di Kantor Pusat IKA Unismuh Makassar, Jumat, 14 April 2023,  Ketua Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Unismuh Drs H Kamaruddin Moha MPd, menyampaikan yang akan menjadi Khatib adalah  Prof Dr H Musafir Pababbari  MSi yang juga adalah mantan Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Sementara itu, Imam dipercayakan kepada Abdul Rahman, SAg, MPdI.

Kamaruddin Moha, yang juga mantan Wakil Rektor III Unismuh, dalam rapat panitia  menjelaskan hal-hal teknis terkait pelaksanaan salat idul fitri, diantaranya membahas pengaturan jamaah saat masuk kampus hingga sampai berada pada tempat yang sudah diatur.

Dia juga berharap kepada panitia penanggungjawab lapangan memastikan bahwa pengaturan tempat parkir, tempat shaf, dan penyiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan selama pelaksanaan salat Idul fitri berjalan aman.

Ketua PHBI Unismuh Kamaruddin Moha, berharap panitia yang bertugas dibagian keamanan betul-betul siap siaga agar pelaksanaan salat Idulfitri di lapangan kampus Unismuh Makassar dapat berlangsung dengan tertib, lancar, aman, dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Karena jamaah yang akan melaksanakan salat idul fitri diprakirakan akan membludak, maka  Kamaruddin Moha  juga mengimbau kepada seluruh umat muslim untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kamaruddin Moha juga menambahkan materi khutbah hari raya Idul Fitri  1 Syawal 1444 H akan dicetak hingga 5.000 eksemplar.

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan PHBI Unismuh juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam persiapan pelaksanaan salat Idul fitri, termasuk kepada dosen, staf, mahasiswa serta  relawan yang telah ikut membantu dalam mengatur tempat dan sarana prasarana selama pelaksanaan salat Idul fitri.

Leave a Reply