UNISMUH.AC.ID, TAKALAR – Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Himatekpen) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Safari Ramadan.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai (Rabu – Minggu), 12 hingga 16 April 2023, di Desa Pattopakang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah, “Menebar Kebaikan, Meraih Keberkahan, dan Meraih Maghfirah Bersama Himatekpen di Bulan Suci Ramadan”.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan selama lima hari yakni, tabligh Akbar, bakti sosial, kelas baca, lomba (adzan, tilawah, tartil, dan doa harian).

Ketua panitia pelaksana Safari Ramadan HIMATEKPEN Unismuh Fitri Atul Azizah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga desa Pattopakang karena telah menyambut baik teman – teman Himatekpen untuk berkegiatan di tempat tersebut.

“Semoga kegiatan yang kami laksanakan dalam Safari ramadhan Ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat desa Pattopakang,” ujar Fitri.

Sementara itu, Ketua umum Himatekpen Unismuh Muh Inal Alsyahrani, mengucapkan bahwa program kerja yang dilaksanakan tersebut merupakan program tahunan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat sebagaimana dalam tridharma perguruan tinggi.

“Terakhir yang saya ingin sampaikan bahwa, agar kiranya kegiatan yang dilaksanakan didesa pattopakang ini dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Kepala Desa Pattopakang Sapri S Sos, menyambut hangat kedatangan mahasiswa dari Himatekpen Unismuh Makassar.

“Saya harap kegiatan Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh Himatekpen Unismuh ini bisa berkolaborasi kepada pemuda desa dan warga setempat untuk menebar kebaikan di bulan suci ramadan Ini,” imbuhnya.

Leave a Reply