UNISMUH.AC.ID, PANGKEP – Lembaga Mahasiswa Se-Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar safari ramadan.

Safari ini dilaksanakan di Desa Japing-japing, Kelurahan Bonto Langkasa, Kecamatan Minasate’ne Kabupaten Pangkep, selama tiga hari, (Ahad – Selasa), 9 hingga 11 April 2023.

Kegiatan tersebut  diikuti oleh sejumlah mahasiswa FAI dari beberapa kalangan Lembaga, diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI, Pimpinan Komisariat (Pikom), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FAI, serta Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) lainnya.

Dalam safari tersebut beberapa mahasiswa FAI disebar ke beberapa masjid yang ada pada desa tersebut. Mahasiswa yang di utus telah mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya.

Ketua Pikom FAI Unismuh Ramlianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi lembaga mahasiswa se-FAI.

“Dengan adanya safari Ramadan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara lembaga kemahasiswaan FAI dan warga setempat. Mudah-mudahan dengan hadirnya tim Safari ramadan dapat memberikan spirit keimanan dan ketakwaan terhadap warga sekitar.” Ujarnya.

Salah satu jamaah masjid di desa Japing – Japing juga berharap safari ramadan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para jamaah di desa Japing – Japing.

“Semoga adanya tim safari ramadan dari FAI Unismuh Makassar ini bisa meningkatkan ketakwaan dan semangat dalam menuntut ilmu para jamaah di desa Japing-japing ini ” ucap salah satu jamaah masjid.

Leave a Reply