UNISMUH.AC.ID, MAKASAR– Dosen persyarikatan dan dosen DPK se-Unismuh mengikuti kegiatan Sosialisasi Penilaian Angka Kredit Dosen Sesuai Permenpan-RB Nomor 1 Tahun 2023. Kegiatan sosialisasi digelar di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Sabtu, 8 April 2023.

Dalam Permen tersebut, dosen tidak lagi menjalankan tugasnya sebagai individu, namun menjadi bagian dari tujuan institusinya. Hal ini berdampak pada pengukuran kinerja dosen yang akan dievaluasi oleh pimpinan perguruan tinggi. Proses evaluasi Pimpinan tersebut, melalui pengisian format F dan G dalam penilaian angka kredit dosen.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pelaksana Harian Rektor Unismuh Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, dan tim LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara yang melakukan pendampingan, Drs Markus Yan Pataru dan anggota. Acara dipandu oleh Prof Munirah.

Menurut Wakil Rektor II Unismuh yang membidangi SDM dan Keuangan, Prof Andi Sukri Syamsuri, menyatakan bahwa kegiatan itu diadakan dalam rangka menindaklanjuti surat LLDIKTI Wil.IX Sultanbatara nomor 2829/LL9/DT.04.01/, tanggal 28 Maret 2023 tentang pengisian format F dan G pada pedoman pengakuan hasil penilaian angka kredit dosen dan penyelesaian usulan JFAD sesuai PERMENPANRB nomor 1 tahun 2023.

Andi Sukri Syamsuri juga memohon maaf karena acara ini dilaksanakan mendadak, mengingat batas akhir pengisian Format F dan G hingga 15 April 2023 mendatang. Ia juga mengingatkan agar para dosen memberi perhatian khusus dalam proses pengisian SISTER.

Plh Rektor Unismuh Dr Abd Rakhim Nanda dalam pengarahannya mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, karena telah memberikan perhatian dan pendampingan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan tinggi khususnya di Unismuh Makassar.

Ia menyatakan bahwa selama ini LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara telah memberikan banyak perhatian, terutama dalam perkembangan dan kemajuan pendidikan tinggi Unismuh Makassar.

Dalam kegiatan pendampingan ini, Bagian Kepangkatan Unismuh juga menyosialisasikan aplikasi Jelajah Dokumen Sister, yang dapat membantu dosen dalam proses pengurusan pangkat maupun jabatan fungsional.

Staf BKD Unismuh Gustaf MPd melakukan pendampingan langsung kepada para dosen yang hadir. Ia didampingi Kepala Bagian IT Unismuh Harun SPd.

Leave a Reply