UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Ketua Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insana (MPKSDI) PP Muhammadiyah Bachtiar Dwi Kurniawan melakukan kunjungan kerja ke Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Kunjungan tersebut yang juga sharing session, dihelat di ruang rapat lantai 17 Gedung Rektorat Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 4 Maret 2023.

Hal itu bertujuan untuk memperkenalkan konteks kaderisasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Dalam sharing session yang dipandu Wakil Rektor I Dr Abdul Rakhim Nanda, dan Wakil Rektor IV Dr Mawardi Pewangi, Bachtiar menjelaskan bahwa MPKSDI PP Muhammadiyah memiliki tujuan untuk membentuk kader-kader yang memiliki pemahaman yang kuat tentang ajaran Islam dan Muhammadiyah.

Hal ini juga membantu meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan manajerial, dan menumbuhkan semangat berorganisasi.

Tidak hanya itu, kunjungan tersebut juga dapat mengembangkan kepedulian sosial, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang menjadi kader di PP Muhammadiyah.

Sebagai salah satu upaya untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, MPKSDI PP Muhammadiyah bekerja sama dengan pengurus MPKSDI Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) seluruh Indonesia.

Kerja sama tersebut yakni dalam menjalankan jalur kaderisasi Muhammadiyah baik itu melalui jalur keluarga, jalur amal usaha, organisasi ortom dan jalur khusus atau jalur komunitas.

Bachtiar menambahkan bahwa MPKSDI PP Muhammadiyah berharap dapat membentuk kader-kader yang bermanfaat.

“Saya berharap MPKSDI PP Muhammadiyah dapat membentuk kader – kader menjadi aset berharga bagi organisasi dan masyarakat dalam mewujudkan cita-cita Islam dan kesejahteraan umat,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke Unismuh Makassar, Bachtiar diterima oleh Wakil Rektor I Dr Ir Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor IV Dr Mawardi Pewangi, para wakil dekan, pengurus lembaga, serta badan se- Unismuh Makassar.

Leave a Reply