UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Pimpinan Universitas dan Pimpinan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar melakukan kunjungan studi banding (benchmarking) ke Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Studi Banding digelar Rabu, 5 April 2023 di Kampus Fakultas Kedokteran Unhas.

Pimpinan Unismuh yang hadir yakni Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda dan Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri. Sementara Pimpinan FKIK dipimpin Dekan Prof Suryani As’ad, didampingi para Wakil Dekan.

Studi banding ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran di Unismuh Makassar dengan mempelajari proses pendidikan, sarana prasarana, dan strategi mempertahankan kualitas serta reputasi fakultas kedokteran.

Selama kunjungan, rombongan dari Unismuh Makassar mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi berbagai laboratorium dan kelas di Fakultas Kedokteran Unhas.

Selain itu, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan beberapa Pimpinan Fakultas dan dosen Fakultas Kedokteran Unhas yang telah berpengalaman dalam bidang kedokteran. Mereka berdiskusi dan bertukar informasi mengenai pengalaman mereka dalam mengelola Fakultas Kedokteran.

Menurut Dekan FKIK Unismuh Makassar, Prof Suryani As’ad, studi banding ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi pengembangan kurikulum dan program pendidikan kedokteran baik utk pendidikan dokter maupun dokter spesialis di Unismuh Makassar.

“Kami berharap dengan studi banding ini, kami dapat mempelajari lebih lanjut mengenai program dan metode pembelajaran berbasis IT yang diterapkan di Fakultas Kedokteran Unhas. Kami akan mencoba mengimplementasikan beberapa hal yang kami pelajari di sini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sarpras kedokteran di Unismuh Makassar,” ujar Prof Suryani.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof Haerani Rasyid menyambut baik kunjungan studi banding tersebut dan berharap dapat terus menjalin kerja sama antara kedua fakultas.

“Kami sangat senang dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan teman-teman dari Unismuh Makassar. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak,” ujar Dekan FK Unhas ini.

Leave a Reply