UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Mengawali pelaksanaan semester genap tahun ajaran 2022-2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar menggelar silaturahim sekaligus diisi dengan pengajian oleh Rektor Unismuh, Prof H Ambo Asse, di Mini Hall, lt 8, FEB Unismuh.

Silaturahim dan pengajian FEB Unismuh dihadiri seluruh wakil dekan, Ketua dan Sekretaris Prodi, Ketua dan Sekretaris Gugus Kendali Mutu (GKM), dosen pengampu mata kuliah, Kepala Lab. komputer, KTU, karyawan serta staf.

Dekan Fakultas FEB Unismuh Makassar, Dr Andi Jam’an, dalam pengantarnya menyampaikan, setiap awal kegiatan perkuliahan semeter dalam tahun akademik berjalan sudah menjadi kelasiman melakukan silaturahmi pimpinan, dosen, karyawan dan staf.

Silaturahim dilakukan mengingat waktu yang sangat terbatas untuk bisa bertemu dan pada momen penyerahan SK dosen pengampu mata kuliah ini dimanfaatkan untuk silaturahmi dalam memperkuat ukhuwah.

Terkait dengan kegiatan perkuliahan semester genap tahun ini, Andi Jam’an mengharapkan perkuliahan dapat dilaksanakan secara offline.

Dikatakan selama ini jadi kendala adalah ketersediaan ruangan kuliah terbatas, namun hasil rapat pimpinan tingkat fakultas, ruangan kuliah tidak ada masalah, disiapkan di lantai 7 dan 8 gedung Iqra Kampus Unismuh.

” Tidak ada lagi alasan dosen tidak mengajar secara offline karena alasan ketersediaan ruangan, sekarang disiapkan ruangan kuliah di lantai 7 dan 8 gedung Iqra,”tegas Andi Jam’an.

Andi Jam’an, mengatakan, untuk semester genap tahun ini tidak ada lagi dosen yang mengarahkan mahasiswa kuliah secara online, tetapi dilaksanakan secara offline sekaligus ini bagian dari meramaikan kampus.

Rektor Unismuh Prof H Ambo Asse yang memberikan pengajian dalam acara ini, sebelum memasuki materi pengajian, telah menanggapi sambutan Dekan FEB Unismuh, Andi Jam’an terkait dengan tugas dosen.

Dikatakan Prof Ambo Asse tugas dosen selain mengajar dia juga dapat menasehati mahasiswa.

” Sebelum mangajar dosen harus mengawalinya dengan memberikan nasehat – nasehat kebaikan kepada mahasiswa,”ujar Prof Ambo Asse.

Dikatakan Prof Ambo Asse, yang dapat memberikan nasehat kepada mahasiswa jamgan dikira cuma wakil dekan IV saja yang bisa, tidak demikian semua dosen sebelum mengajar harus memulai dengan memberikan nasehat- nasehat kebaikan, membimbing serta mengarahkan.

Terkait dengan pelayanan kepada mahasiswa, rektor pernah menerima laporan kalau ada dosen tidak memberikan pelayanan dengan baik kepada mahasiswa.

“Jika ada dosen yang tidak memberikan pelayanan yang baik kepada mahasiswa dan itu bisa menyebabkan mahasiswa tidak bisa selesai tepat waktu maka dilaporkan kepada pimpinan atau rektor,”tegas Prof Ambo Asse.

Rektor berharap dosen dapat mempercepat penyelesaian studi mahasiswa tepat waktu.Dan jangan lagi ada mahasiswa abadi di kampus karena ini mengganggu akreditasi institusi.

Terkait dengan akreditasi institusi Prof Ambo Asse berharap Unismuh bisa unggul di 2024.

Untuk bisa mencapai unggul sebut Prof Ambo harus bersinergi dalam gerakan.

“Kalau ada dosen yang berkegiatan di luar seperti menjadi auditor dan juga akuntan dapat dilaporkan karena ini bisa mendukung akreditasi.

Leave a Reply