UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Pelaksanaan Program TFI SCALE Singapore Polytecnic.

Kegiatan tersebut dihelat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisinis (FEB) Gedung Iqra, Unismuh Makassar, Sabtu 11 Maret 2023.

Ada sebanyak 20 Mahasiswa dan 2 Dosen dari Singapore Polytechnic, 13 mahasiswa dan 3 Dosen dari Unismuh Makassar, juga 7 mahasiswa dan 3 dosen Politeknik Negeri Ujung Panjang (PNUP) Makassar

Kegiatan ini akan berlangsung di Unismuh Makassar dan di Malino Kabupaten Gowa selama 12 hari, mulai dari tanggal 10 – 21 Maret 2023.

Tujuan dari kegiatan kolaborasi ini yakni agar para mahasiswa, akademisi juga bersama para petani untuk mencari solusi inovatif berbasis design thinking di kelurahan Bulu’balea Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Dalam Sambutannya, Koordinator Program Singapore Polytechnic Wildhan Burhanuddin SPd MHum menyampaikan bahwa
kerjasama antara Unismuh Makassar bersama dengan Singapore Polytechnic telah berlangsung selama tiga tahun.

Dikatakan bahwa pada tanggal 7 Februari 2023 telah dilakukan perpanjangan MoU, dan penandatangan MoU ini dilakukan secara virtual.

“Program TF SCALE ini salah satu program pertukaran mahasiswa, sebelumnya pihak Singapore Polytechnic memberangkatkan 13 Mahasiswa Unismuh dan 7 mahasiswa PNUP ke Singapura pada tanggal 18 September – 1 Oktober 2022,” ungkap Wildhan.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Bahasa Kerjasama dan Urusan Internasional (LPBKUI) Unismuh ini mengatakan bahwa kegiatan TF SCALE dilaksanakan di Unismuh Makassar.

Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse dalam sambutannya menyampaikan bahwa meski hanya 12 hari para mahasiswa diharapkan bisa menemukan hal yang sangat luar biasa.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang berasal dari singapura karena ini merupakan kunjungan balasan yang telah dilakukan oleh Unismuh Makassar.

“Dengan harapan bahwa dapat memberi manfaat baik untuk unismuh makassar, dan juga mahasiswa yang melakukan kunjungan tersebut dan tentunya akan melanjutkan kegiatan sesuai dengan MoU yang telah ditandatangani,” pungkasnya.

Adapun nama Dosen yang berasal dari Singapore Polytechnic yakni, Mr Heng Junjie dan Mr Ng Ko-vin. Dosen dari PNUP yakni, Sirmayanti, PhD, Vilia Paramita PhD dan Dr Nur Alam La Nafie.

Sementara itu, Dosen dari Unismuh Makassar yakni, Dr Dewi Sartika STP Msi, Dr Andi Chadijah SPi Msi, dan Dr Amanda Pattapari Firmansyah SP MP.

(*)

Leave a Reply