UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menggelar pengabdian masyarakat bersama Badan Usaha Amal Nasyiatul Aisiyah (BUANA) di Kabupaten Sidenreng Rappang, 28 Januari – Maret 2023.

Kegiatan tersebut diketuai oleh Agusdiwana Suarni MAcc juga sebagai Dosen dan Wakil Dekan I FEB Unismuh Makassar.

Adapun anggota tim yaitu Dekan FEB Unismuh Makassar Dr Andi Jam’an MSi.

Agusdiwana mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting karena pendampingan tersebut akan memberikan kelangsungan produksi BUANA Nene’Mallomo dengan produk sambal Teboka yang menjadi Produk Unggulan.

Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat tersebut, mereka tidak hanya melibatkan dosen akan tetapi juga melibatkan mahasiswa terkhususnya mahasiswa FEB.

“Karena caturdharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan penguatan Al-Islam Ke Muhammadiyaan, maka sudah sepatutnya hal tersebut menjadi tujuan penting bagi dosen yang ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah,” tuturnya.

Wakil Dekan I FEB tersebut juga menerangkan bahwa hal tersebut akan menjadi point penting dalam mewujudkan visi Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

“Karena ini sangat penting maka dari itu kami mengajak semua stakeholder mulai dari dosen, karyawan, hingga mahasiswa,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa penerapan program pengabdian masyarakat berjalan dengan lancar.

“Program Pengabdian Masyarakat ini adalah salah satu misi Perguruan Tinggi Muhammadiyah sebagai wadah untuk melakukan pendampingan dalam hal membantu permasalahan yang ada di Masyarakat,” jelasnya.

Dosen FEB tersebut juga mengungkapkan harapannya bahwa dari Program tersebut omset BUANA Nene’Mallomo dengan produk sambal Teboka terus meningkat dan lebih dikenal Masyarakat Luas serta menjadi salah satu buah tangan (ole-ole) Khas Kabupaten Sidenreng Rappang.

“Program ini berjalan karena dana dari Hibah Riset Muhammadiyah Batch VI Majelis Diklitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah tahun 2023,” tutupnya.

Leave a Reply