UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjajaki kerja sama dengan Konsulat Amerika dan juga Direktur Eksekutif Global Initiatives Nothern Illinois University USA, Prof Eric Jones.

Penjajakan kerja sama itu ditandai dengan kunjungan Konsulat Amerika dan juga Direktur Eksekutif Global Initiatives Nothern Illinois University USA Prof Eric Jones di Kampus Unismuh Makassar Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar, Kamis dan Jumat, 19 dan 20 Januari 2023.

Kunjungan itu dalam rangka pengembangan kerja sama dalam bidang pendidikan.

Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib hadir menerima dua kunjungan itu.

Di bawah kepemimpinan Erwin Akib, FKIP Unismuh Makassar tercatat empat kali meraih predikat akreditasi unggul secara berturut-turut di tahun 2022.

FKIP pun semakin diminati untuk penjajakan kerja sama yang luas. Tercatat mengawali tahun 2023, telah menerima 2 kunjungan internasional untuk pengembangan Kerjasama dalam bidang Pendidikan.

Hari pertama Kamis 19 Januari 2023, Dekan FKIP Erwin Akib menerima kunjungan dari Konsulat Amerika Clint Shoemake.

Didamping oleh perwakilan Konsulat Jenderal Amerika di Surabaya dalam bidang political and economic membahas pengembangan SDM dan pengembangan Pendidikan khususnya di FKIP Unismuh Makassar.

Selain itu, kedua pihak bersepakat untuk melanjutkan hubungan internasional dengan melakukan tanda tangan nota Kerjasama dalam waktu dekat.

“Kunjungan ini merupakan spirit baru mengawali awal tahun untuk tetap berkarya dan mengembangkan Pendidikan sesuai dengan era saat ini,” kata Erwin Akib.

Sehari berselang, tepatnya, Jumat 20 Januari 2023, Erwin Akib Kembali menerima kunjungan internasional dari Direktur Eksekutif Global Initiatives Nothern Illinois University USA untuk pengembangan Kerjasama dalam Bidang Pendidikan.

Direktur Eksekutif Global Initiatives NIU USA, Prof Eric Jones menuturkan untuk segera akan Kembali melakukan MoU dengan FKIP.

Erwin Akib menyambut baik hal ini. Ia mengagendakan kembali pertemuan bersama kedua pihak tersebut untuk menindaklanjuti pertemuan melalui tanda tangan kerja sama resmi.

Leave a Reply