UNISMUH.AC.ID, BULUKUMBA – Dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berkolaborasi dengan Tiga Perguruan Tinggi dalam kegiatan pembukaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang digelar di Kabupaten Bulukumba, Jum’at 21 Januari 2022.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini dari tanggal 20-21 Januari 2022 mengambil lokasi di SDN 239 kelurahan Ballasajara, Kabupaten Bulukumba, Kegiatan PKM ini berjalan alot dan penuh keakraban.

Adapun materi yang diberikan dalam Kegiatan Kolaboraasi PKM tersebut adalah pelatihan Canva dan penulisan PTK bagu guru-guru Sekolah Dasar.

Dalam kesempatan tersebut Saiful sebagai ketua tim dari Unismuh Makassar menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini memotivasi para guru untk berinovasi dan mengajar professional.

“Terselenggaranya kegiatan ini karena sponsor penuh dari Unismuh Makassar sebagai hibah Pengabdian Kolaborasi Nasional secara Internal PT,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini turut serta Hamid ismail dosen STKIP Kie Raha Ternate memberikan materi pembuka secara virtual dan Rina Asrini Bakri dosen STKIP YPUP Makassar selaku anggota tim.

Ditempat yang sama Syamsul Anwar Selaku kepala sekolah SDN 239 Ballasaraja mengatakan bahwa sangat mendukung dan merespon postif keterlaksanaan kegiatan ini.

“Dengan harapannya semoga ada kegiatan kegiatan lain semacam penguatan bagi guru2 disekolah terkhusus bagi sekolah-swkolah terpencil di pedesaan,” ungkapnya.

Ia menuuturkan ucapan Terima kasih kepada Unismuh Makassar yang membantu kami terfasilitasi mendapatkan pengalaman dan ilmu secara gratis imbuhnya menutup pertemuan pelatihan.

(*)

Leave a Reply