UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan Prof Ambo Asse membawakan materi dalam Baitul Arqam Pimpinan dan karyawan baru RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar.

Kegiatan yang digelar di Gedung Balai Sidang Muktamar 47, Kampus Unismuh Makassar, Ahad 8 Januari 2023.

Prof Ambo Asse membawakan materi Kepribadian Islam (Tauhid).

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse menekankan bahwa sebagai umat muslim yang baik adalah yang telah mengikuti tuntutan Alquran dan Sunnah Rasul.

Beribadah kepada Allah tidak dengan menyekutukan Allah dengan yang lainnya. Dan kebaikan maupun keburukan yang dilaksanakan di dunia akan diperlihatkan semuanya dihari kemudian.

Dikatakan Prof Ambo, di akhirat nanti ada orang yang memiliki lembaran yang tebal catatan – catatan kebaikannya dan sebaliknya ada juga orang yang catatan keburukannya lebih tebal dibandingkan dengan catatan amal kebaikannya.

Karena itu siapa yang berbuat amal kebaikan di dunia ini maka diakhirat nanti mereka akan mendapatkan semua amalan-amalan kebaikannya begitu pula sebaliknya.

Karyawan baru RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar yang mengikuti Baitul Arqam tersebut berjumlah 64 orang.

Mereka ini telah menerima Surat Keputusan (SK) Rektor sebagai karyawan baru RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Pelaksanaan Baitul Arqam pada hari kedua dimulai pada pukul 08.00 WITA dan ditutup pada pukul 17.00 WITA, Ahad 8 Januari 2023.

Kemudian pemateri lainnya Dr Abd Rakhim Nanda yang juga Wakil Rektor I Unismuh Makassar membawakan materi Pengantar Akhlak. Dr Syaiful Saleh yang juga Ketua Dewan Pengawas RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar menyampaikan materi terkait dengan pengelolaan Amal Usaha Muhammadiyah.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply