UNISMUH.AC.ID, ENREKANG – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah memilih strategi yang tepat dengan mengundang para Kepala Sekolah SLTA saat Launching Penerimaan Mahasiswa Baru tepat awal tahun 1 Januari 2023.

Kehadiran para kepala sekolah di Kampus Unismuh itu merupakan salah satu langkah strategi dalam menjaring mahasiswa baru.

Demikian ditegaskan Kepala SMAN 9 Enrekang, Anwar SPd kepada media, Jumat, 6 Januari 2023.

Dijelaskan, menghadiri undangan peluncuran mahasiswa baru dari perguruan tinggi merupakan yang pertama dari Unismuh Makassar dan hal ini memberi banyak informasi terbaru terhadap perkembangan Unismuh saat ini.

“Selama menghadiri prosesi peluncuran mahasiswa baru itu, sambutan dan penerimaan pihak Kampus Unismuh Makassar sangat menyenangkan dan hangat,” kata Sarjana Pendidikan Olahraga UNM 2007 ini.

Selain itu, diperlihatkan sarana dan prasarana yang dimiliki Unismuh Gedung Menara Iqra setinggi 18 lantai dan Gedung Balai Sidang dengan daya tampung ribuan orang dan sarana lainnya, tegas pria kelahiran Enrekang 19 Mei 1976 ini.

Program studi Unismuh yang ditawarkan ada sebanyak 50 lebih dijelaskan pencapaian terakhir yang diperoleh status akreditasi A dan Unggul dari lembaga yang berwenang.

Prestasi para mahasiswa dan dosen serta tawaran beasiswa dengan berbagai jenis juga dijelaskan termasuk info kepada para Kepala Sekolah dapat kuliah magister dan doktor di Pascasarjana Unismuh, kata alumni D2 Pendidikan Olahraga UNM 2003 ini.

Semua informasi itu akan disebarkan kembali kepada para siswa dan guru sebagai pilihan melanjutkan jenjang pendidikan ke kampus Unismuh Makassar.

Para siswa yang lulus diberi pilihan setelah tidak lolos pada perguruan tinggi negeri, maka pilihan pertama perguruan tinggi swasta adalah ke Unismuh Makassar.

Saat ini total jumlah siswa SMAN 9 Enrekang pada kelas 1-3 sebanyak 333 orang dengan tenaga guru 30 orang, di antaranya 10 orang status ASN serta sisanya status guru honorer.

*

Leave a Reply