UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Setelah diluncurkan pada 8 November 2022 yang lalu, Prodi Hukum Bisnis Unismuh bakal memulai Kuliah Perdana pada 5 Desember 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse usai menerima laporan persiapan kuliah perdana Prodi Hukum Bisnis Unismuh Makassar, di ruang kerjanya, Gedung Iqra Lantai 17, Sabtu, 26 November 2022.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI, Kepala UPT PMB Dr Bahrun, Ketua Divisi Sistem Informasi Manajemen Universitas Terpadu (Simut ICT) Unismuh Harun SPd, dan tim prodi Hukum Bisnis.

“Prodi Hukum Bisnis masih menerima mahasiswa baru, sejak 9 hingga 30 November 2022. Alhamdulillah, sudah ada 19 mahasiswa yang mendaftar,” ungkap Prof Ambo Asse.

Mahasiswa yang telah teregistrasi, lanjutnya, dapat melakukan pengisian KRS dan mengikuti kuliah perdana yang akan digelat pada tanggal 5 Desember mendatang.

Unismuh Makassar membebaskan biaya pendaftaran, serta memberi diskon 50% biaya SPP dan BPP bagi 30 orang pelamar pertama prodi Hukum Bisnis.

Bukan hanya itu, Unismuh juga menyiapkan beasiswa untuk tiga kategori, yakni bagi calon mahasiswa penghafal Al-Quran, memiliki prestasi akademik, atau berlatar aktivis Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

“Jadi bagi masyarakat yang ingin menguliahkan anaknya di Prodi Hukum Bisnis, kami masih buka kesempatan hingga akhir November,” tutup Ambo Asse.

Saat ini, Aulia Andika SH MH, telah ditunjuk sebagai Kaprodi Hukum Bisnis Unismuh. Sedangkan Pimpinan Fakultas Hukum untuk sementara masih dipegang Pimpinan Universitas.

Fakultas Hukum merupakan fakultas ke delapan di Unismuh. Selain prodi Hukum Bisnis, saat ini pihak Unismuh sedang mengkaji penggabungan prodi Hukum Keluarga (Al-Ahwal Al-Syakhsiyah) dan Hukum Ekonomi Syariah ke dalam fakultas tersebut.

Leave a Reply