UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Rupa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sukses meraih akreditasi Unggul.

Hal ini berdasarkan SK Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) Nomor 717/SK/LAMDIK/Ak/S/XI/2022 tertanggal Jumat, 25 November 2022.

Ketua Prodi Pendidikan Seni Rupa Unismuh, Meisar Ashari MPd, menjelaskan bahwa akreditasi Unggul ini diraih melalui beberapa tahapan.

“Mulai dari pembentukan tim kerja, display data kuantitatif dan kualitatif, simulasi bersama UPPS, verifikasi dan evaluasi internal, serta tahap finalisasi dengan menghadirkan dokumen pendukung lainnya,” ungkapnya.

Meisar juga menerangkan adanya beberapa faktor pendukung dan kendala dalam proses akreditasi tersebut.

“Terima kasih atas dukungan pimpinan universitas, pimpinan fakultas, terutama Pak Dekan FKIP Unismuh yang secara bersama sama senantiasa melakukan simulasi internal, juga dukungan landasan kebijakan, tata kelola, pelayanan serta infrastruktur PT dan UPPS,” terangnya.

“Adapun kendala yaitu kurangnya sarana prasarana, terutama laboratorium seni rupa, juga SDM dosen yang masih kurang,” sambungnya.

Dirinya pun berharap agar Prodi yang dinakhodainya itu dapat memiliki karakter islami berjiwa entrepreneurship, juga menghasilkan luaran yang kreatif dan dinamis dalam menjawab tantangan masa depan.

Diketahui dengan pencapaian akreditasi ini, Pendidikan Seni Rupa menjadi Prodi ke 8 di FKIP, serta ke 18 di Unismuh Makassar yang meraih akreditasi Unggul.

“Alhamdulillah, ini menjadi kesyukuran kita semua di Unismuh, terlebih bagi teman teman FKIP yang dalam waktu sebulan terakhir, 4 Prodi terakreditasi unggul,” kata Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib PhD.

Senada, Prof Ambo Asse selaku Rektor Unismuh Makassar turut mengapresiasi pencapaian tersebut.

“Alhamdulillah, sukses selalu bagi Prodi Pendidikan Seni Rupa FKIP. Terima kasih atas kesungguhan, keikhlasan dan kesabarannya semua,” tukasnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply