UNISMUH.AC.ID, PANGKEP – Para Koordinator Kecamatan (Korcam) KKP 2022 Fisip Unismuh se-Kabupaten Pangkep menggelar rapat kordinasi Jumat siang 25 Nopember 2022 di Kantor Camat Labbakkang Pangkep.

Rapat kordinasi 9 Korcam KKP Fisip Unismuh ini dipimpin Ketua Panitia KKP 2022 FISIP Unismuh, Syukri SSos MSi didampingi Kepala Wilayah Kecamatan Labbakkang Hj Odawati SH MSi diwakili, Kepala Seksi Pemerintahan, Makmur Sos.

Selain itu juga turut hadir Dosen Pembimbing Lapangan Dr Jaelan Usman MSi pada Kecamatan Marang dan Kecamatan Tondong Tallasa. Dr Muhammad Yahya MSi (Minasatene) dan Wardah, SIkom, MA (Pangkajene), Korkab KKP 2022 FISIP Unismuh Makassar, Zul Jalali Wal Ikram.

Adapun para Korcam KKP di Pangkep yakni Abi Satria Kamal (Kecamatan Mandalle), Muslimin Aditya Saputra Mustari (Labbakkang), Yusril Has (Balocci), Fadly ( Minasatene), Muh Maldyanzah Ramadhan M (Bungoro).

Subhan Farizah (Mandalle), Tri Muh Sugianto (Ma’rang), Eriks Febriangsyah (Segeri), A. Rajak (Pangkajene).

Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Kecamatan Labbakkang, Makmur, mewakili Camat Hj Odawati pada sambutannya mengatakan, terima kasih atas kehadiran mahasiswa KKP Unismuh di Pangkep khususnya di Labbakkang semoga dapat setiap saat melakukan kordinasi dengan pihak terkait agar program kerja yang telah disepakati dalam seminar dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana.

Dijelaskan juga kalau pada kegiatan mappalili, pesta adat mengawali musim tanam bagi petani di Labbakkang, Kamis 17 Nopember 2022, para mahasiswa KKP turut membantu kesiapan panitia selama dua pekan dan kegiatan ini berjalan ramai, meriah dan lancar, tegas alumni Fisip UVRI Makassar ini.

Korkab KKP 2022 Fisip, Zul Jalali Wal Ikram, pada kesempatan itu melaporkan kegiatan selama satu bulan berada di lokasi, semua mahasiswa KKP yang ditempatkan desa, kelurahan dan kantor camat telah melaksakan seminar program kerja.

Malah sudah ada yang telah merealisasikan program kerja dengan kerjasama dan kordinasi dengan pihak terkait di desa dan kelurahan serta kantor camat.

Zul Jalali juga melaporkan aspirasi dari desa dan kelurahan serta kantor camat, agar para dosen pembimbing lapangan lebih sering ke lokasi karena dicari oleh berbagai pihak di lokasi KKP.

Saat ini sedang mempersiapkan kegiatan skala kabupaten libatkan kecamatan menggelar donor darah kerja sama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah Pangkep, Karang Taruna dan organisasi lainnya, katanya.

Ketua Panitia KKP 2022 Fisip Unismuh Makassar 2022, Syukri pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Camat Labbakkang atas penerimaannya dan bantuan membimbing dan mengarahkan mahasiswa selama menjalani KKP di wilayah kerjanya, tandas kandidat doktor ilmu komunikasi Pascasarjana Universitas Padjajaran Bandung ini.

Laporan dari Korkab dan Korcam KKP akan menjadi masukan dan evaluasi pada tingkat fakultas selalu evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan KKP di masa mendatang.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar ini kembali menegaskan, para peserta KKP setiap desa, kelurahan dan kantor kecamatan mempersiapkan naskah artikel jurnal ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat.

Tema artikel jurnal itu dikomunikasikan dengan Dosen Pembimbing Kecamatan dan dosen yang ditunjuk dalam perampungan penulisan naskah artikel sampai pada penerbitan artikel itu pada jurnal ilmiah, kata Syukri.

KKP 2022 FISIP Unismuh Makassar dengan Sekretaris Panitia, Irwan Alim SIP MA. Dosen Pembimbing Kecamatan lainnya yakni, Dr A Rosdianti Razak, MSi (Balocci).
Ahmad Taufuk SIP MAP (Labbakkang dan Bungoro). Muhammad Amril Pratama Putra SIP, MAP (Segeri dan Mandalle)

KKP 2022 Fisip Unismuh Makassar total 370 orang selain disebar 336 di Pangkep sisanya juga disebar di KKP kerjasama Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Fhilipina, Thailand, PT Pelindo, Dinas Lingkungan Hidup , Yasmib, Bawaslu RI, KPU.

Mahasiswa KKP Fisip di Pangkep mulai hadir di lokasi 1 Nopember 2022 dan akan ditarik masuk kampus akhir Desember 2022.

(Rls)

Leave a Reply