UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Mahasiswa Universitas (Unismuh) Makassar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) raih Juara Harapan 2 Lomba Esai Mahasiswa Nasional.

Sari’ul Fahmiati Fadilah selaku mahasiswa yang berprestasi tersebut menegaskan bahwa ia menulis hanya sekedar hobi dan mulai pertama kali menulis esai ilmiah saat memasuki bangku perkuliahan. Hal tersebut diungkapkan di Gedung Iqra lantai 5 Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Jumat, 4 November 2022.

Kegiatan tersebut bernama Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) dan dilembagai oleh Lembaga Kreatifitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar dengan tajuk “Strategi Generation Menuju Indonesia Emas 2045”.

Mahasiswa Universitas (Unismuh) Makassar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) Sari’ul (Kanan) meraih Juara Harapan 2 Lomba Esai Mahasiswa Tingkat Nasional Nasional.

PIKIR diikuti oleh berbagai perguruan tinggi seperti Institut Pertanian Bogor, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Mataram, Universitas Hasanuddin, Universitas Gajah Mada dan masih banyak lagi.

“Karena kita di Ilmu Komunikasi lebih banyak tentang menulis maka saya rasa dengan semakin banyak menulis akan melatih skill kita,” ungkap sari’ul.

“Motivasi saya untuk menulis yaitu mengasah kemampuan yang saya miliki serta untuk memotivasi orang lain dengan tulisan yang saya hasilkan,” lanjutnya

“Saya juga sangat bangga dengan pencapaian salah satu mahasiswa Ikom. Selain bisa mengangkat nama universitas juga bisa mengangkat nama jurusan,” ungkap Syukri MSi selaku Ketua Prodi (Kaprodi) Ikom FISIP Unismuh Makassar.

Sebelum memasuki Unismuh Sari’ul sebelumnya pernah mendaftar di berbagai perguruan tinggi. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur berkuliah di Unismuh karena dengan berkuliah di Unismuh, ia bisa mengikuti Darul Arqam Dasar (DAD) Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FISIP yang merupakan kegiatan pengkaderan di Muhammadiyah.

“Saya sangat bersyukur berkuliah di Unismuh karena apa yang saya dapatkan saat berkuliah disini tidak akan bisa saya dapatkan di kampus lain. Sebut saja DAD, saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Dengan DAD saya jadi lebih banyak tahu tentang islam,” terangnya.

Sari’ul bercita-cita untuk menjadi Master of Caremony (MC) atau pembawa acara profesional. “saya berharap agar Unismuh dan terutama Ikom menjadi lebih baik lagi kedepannya. Saya juga mengharapkan dengan prestasi ini bisa membantu Ikom untuk mencapai akreditas unggul,” harapnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply