UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Panitia Pusat Muktamar 48 Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Kunjungan ini dalam rangka memantau persiapan Tim Tari Unismuh yang akan tampil pada pembukaan Muktamar di Stadion Manahan Solo pada Sabtu, 19 November 2022 mendatang.

Panitia pusat yang diwakili Herman Dody melakukan evaluasi terkait perkembangan dan kendala Tim Tari Unismuh selama proses latihan.

Ia juga memotivasi penari agar berlatih dengan giat karena pembukaan Muktamar Muhammadiyah ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan beberapa perwakilan negara lain.

Pelatih Tim Tari Unismuh, Nurul Inayah, menyampaikan beberapa persoalan yang dihadapi timnya, seperti perizinan mata kuliah saat bertepatan dengan jadwal latihan.

“Selain itu, tim kami beberapa kali melakukan pergantian penari. Ada yang ikut pertukaran mahasiswa nasional dan ada yang sakit. Sehingga saya sebagai pelatih perlu mencari penari baru lagi dalam rentang waktu yang relatif singkat,” jelasnya.

Dosen Pendidikan Seni Rupa Unismuh tersebut menambahkan, materi koreografi beberapa kali mengalami perubahan.

“Saya pun sebagai pelatih perlu menunggu kiriman video koreografi, musik, serta instruksi dari pihak ISI Surakarta selaku tim koreografer,” katanya

Meski begitu, lanjut Inayah, timnya berusaha beradaptasi dengan segala perubahan.

“Apalagi proses latihan tari massal untuk pembukaan Muktamar ini sangat luar biasa karena melibatkan para penari beberapa Universitas Muhammadiyah di seluruh Indonesia, dan para pelatih yang juga tersebar di setiap cluster masing masing,” sambungnya.

Inayah pun berharap semua pihak berkoordinasi dengan baik dan mendukung persiapan pembukaan Muktamar 48 yang dilakukan.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply