UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Pesantren Mahasiswa KH Djamaluddin Amien kembali menggelar acara penyambutan sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Baitul Arqam mahasiswa baru binaan tahun akademik 2022 – 2023.

Kegiatan ini diagendakan berlangsung selama dua hari, Sabtu – Ahad, 24 – 25 September 2022 di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah, Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin.

Kepala Pengelola Pesantren Mahasiswa KH Djamaluddin Amien Unismuh, Sitti Chaerani Djaya, SSos MPd dalam keterangannya mengatakan, kegiatan penyambutan merupakan kegiatan rutin tahunan di awal pembinaan mahasiswa baru.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini adalah bagian dari silaturahim mahasantri binaan dengan para pembina Pesmadina, lalu untuk menyatukan persepsi selama menjadi mahasantri binaan.

Chaerani Djaya menambahkan, selain kegiatan penyambutan juga dirangkaikan dengan kegiatan Baitul Arqam.

Kegiatan Baitul Arqam, katanya, merupakan salah satu ikhtiar untuk memahami Islam secara umum dan merupakan wadah transformasi nilai-nilai Al- Islam Kemuhammadiyahan kepada mahasantri binaan Pesmadina.

Wakil Ketua Pengurus Aslama Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) ini mengatakan, acara akan dibuka oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, sekaligus memberikan sambutan.

Tapi sebelum acara ini dibuka, sebut Sitti Chaerani Djaya, diawali dengan pengajian oleh Kiai Pesmadina, Dr KH Abbas Baco Miro. Lalu laporan dari Kepala Pesmadina, Sitti Chaerani Djaya, dan penyerahan nama-nama peserta Baitul Arqam oleh Kepala Pengelola Pesmadina Unismuh kepada Instruktur MPK PWM Sulsel.

Dikatakan Chaerani Djaya, yang ikut memberikan sambutan yakni Ketua Pengurus Aslama PTMA, Dr Irwan Badillah serta amanah dari Diktilitbang PP Muhammadiyah yang diwakili Sekretaris Diktilitbang PP Muhammadiyah, Dr Muhammad Samsudin.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply