UNISMUH.ACI.ID, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meraih Akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT).

Hal ini ditetapkan pada Selasa, 9 Agustus 2022, setelah Prodi termuda di FAI tersebut mengajukan berkas akreditasi pada bulan Maret 2022 sebelumnya.

Alamsyah MH selaku Ketua Prodi BKPI menuturkan bahwa pencapaian ini berkat kerja keras tim yang mengumpulkan dan menyusun data keperluan akreditasi.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses akreditasi, mulai dari Rektor dan para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Gugus Kendali Mutu FAI, seluruh Ketua dan Sekretaris Prodi se FAI, Tata Usaha, Dosen, Mahasiswa, AMCF dan seluruh stakeholder yang tidak sempat saya sebutkan satu persatu,” ujarnya.

Dekan FAI Unismuh Makassar, Dr Amirah Mawardi, turut mengapresiasi semua pihak yang mendukung kemajuan akreditasi BKPI ini.

“Alhamdulillah atas kerja keras tim, kita dapat meraih akreditasi baik dari BAN PT. Prodi BKPI yang baru jalan 1 tahun di data TS borang, termasuk berhasil membawa Prodi BKPI terakreditasi, yang awalnya terakreditasi minimum,” tukasnya.

(Rls/Humas Unismuh)

Leave a Reply