UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebuah berita gembira datang dari Program Studi Ilmu Pemerintahan (IP), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unismuh Makassar.

Pasalnya ada tiga mahasiswa dari Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar dinyatakan lolos untuk mengikuti Pertukaran Mahasiswa Internasional di Asia University, Taiwan.

Ketiga mahasiswa tersebut akan melakukan perkuliahan selama satu semester di kampus Asia University, Taiwan mulai tahun ini.

Nama dari ketiga mahasiswa tersebut adalah Inayah Mappatoba dan Ikrar dari angkatan 2020 dan Ulfia Syukri dari angkatan 2019.

Salah satu peserta pertukaran mahasiswa, Inayah menyatakan kegembiraannya dapat mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa ini.

Inayah menyampaikan pengalamannya selama berkuliah di Program Studi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, sering mengikuti kegiatan-kegiatan berskala internasional bersama teman-temannya yang lain.

Lebih lanjut Inayah mengatakan kegiatan pertukaran mahasiswa Internasional ini tentunya dapat memberi pengalaman luar biasa dan memperluas jejaring internasional sehingga dia dan teman-teman dari Unismuh Makassar dapat berkolaborasi dalam penelitian, publikasi, bahkan pengabdian masyarakat.

Sekretaris Prodi IP Unismuh Makassar, Nur Khaerah, S.IP., M.IP Sekretaris Program Studi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar sekaligus yang mendampingi peserta menyatakan dukungan luar biasa dari Keluarga Besar Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar kepada ketiga peserta terpilih.

“Tiga mahasiswa tersebut perlu memanfaatkan momentum yang belum tentu dapat diraih orang lain. Kami mendukung dan berharap ketiganya dapat membuktikan keikutsertaannya memberi dampak positif untuk institusi” Ujar Nur Khaerah.

Selain itu dukungan juga datang dari Ahmad Taufik, S.IP., M.AP selaku dosen, beliau berharap bahwa ketiga mahasiswa tersebut dapat memperluas jejaring dan adaptif dalam merespon dinamika kelas.

“Mahasiswa diharapkan dapat meraih pengalaman dan wawasan sehingga menunjang visi internasionalisasi prodi” katanya.

(Rls)

Leave a Reply