UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Alfira Putri Rengganis, Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unismuh angkatan 2019 salah satu mahasiswa yang terpilih menjadi salah satu peserta KKN Internasional di Davao, Filipina.

Kegiatan KKN Internasional yang diikuti mahasiswa beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia dikomandoi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

KKN Internasional ini dilaksanakan, 6 Agustus 2022 hingga 5 September 2022. Kegiatan ini mengusung visi pemberdayaan masyarakat berbasis diplomasi budaya.

Alfira Putri Rengganis peserta KKN Internasional ini juga memiliki pengalaman akademik dalam dimensi internasional dan didukung oleh beragam prestasi membanggakan di dunia pencak silat.

Alfira, menyatakan bahwa keikutsertaannya dalam KKN Internasional karena didukung oleh Prodi. Selama ini Prodi IP Unismuh intens melalukan pendampingan.

Alfira juga menambahkan telah mempersiapkan program unggulan selama beraktivitas dengan masyarakat di Davao, Filipina. Dia menjanjikan akan ada luaran publikasi artikel ilmiah dari kegiatan ini.

Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik mengapresiasi dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan tiap tahun. Kegiatan KKN Internasional menunjang akreditasi 9 kriteria program studi dan universitas.

Hamrun, S.IP., M.Si selaku dosen berharap Alfira dapat memberikan pengaruh positif selama berkegiatan di Davao, Filipina.

Selain itu wawasan dan pengalaman yang nantinya didapatkan selama melaksanakan pengabdian masyarakat bisa didiskusikan kepada sesama mahasiswa dan dosen sehingga dapat menemukan formula jitu pada isu pengabdian masyarakat di Indonesia secara khusus dan Kawasan Asia Tenggara secara umum.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply