UNISMUH, AC.ID, MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakuktas Teknik mendeklarasikan lembaga baru Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Fakuktas Teknik ( HMPWKPT) sekaligus pelantikan pengurusnya, Senin 26 Juli 2022.

Ketua BEM Teknik Unismuh Makassar Al Fitra Haskar, dalam acara pelantikan pengurus menyampaikan bahwa kalau Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (HMPWK-FT) adalah lembaga baru yang ada di himpunan.

“Saya kira negara telah mengafirmasi mahasiswa membentuk organisasi kemahasiswaan intra perguruan tinggi sebagaimana tertuang pada UU no 12 tahun 2012. Dan selaku pengurus BEM tentu kami berharap hadirnya lembaga baru ini mampu menjadi lokomotif peradaban pada sektor penataan pembangunan di daerah maupun di kota” ungkap Al- Fitrah Haskar.

Atas nama lembaga, Al Firtah Haskar, mengapresiasi semangat dari mahasiswa PWK yang memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

Organisasi kemahasiswaan yang dibentuk memiliki fungsi untuk mewadahi kegiatan Mahasiswa dalam mengembangkan bakat, minat, dan potensi Mahasiswa.

Selain itu keberadaan lembaga kemahasiswaan di kampus dapat mengembangkan kreativitas, kepekaan, daya kritis, keberanian, dan kepemimpinan, serta rasa kebangsaan dalam memenuhi kepentingan dan kesejahteraan Mahasiswa.

“Lembaga kemahasiswan dalam pengembangan kreativitas merupakan tanggungjawab sosial untuk kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat,”tukas Fitra.

Sementara itu Ketua terpilih HMPWK, Muh Fachmi Nurawal, menyampaikan bahwa amanah yang diberikan sebagai ketua akan berupaya menjalankannya dengan sebaik-baiknya.

Amanah yang dipercayakan kepadanya, sebut Muh. Fachmi akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya semoga lembaga baru di HMPWK di Fakultas Teknik bisa berkembang sesuai yang diharapkan bersama.

“Sebagai lembaga baru tidak menutup kemungkin lembaga ini kedepannya dapat menjadi kiblat atas lembaga lainnya yang ada di fakultas teknik,” ujar Fachmi.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi untuk kemajuan lembaga HMPWK kedepannya,” tutup Fachmi.

(Rls)

Leave a Reply