UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Pembekalan Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Balai Sidang Muktamar Unismuh. Selasa, 26 Juli 2022.

“Peserta KKP sebanyak 755 orang angkatan 2019, yakni reguler 677 orang, 20 orang non reguler, dan 7 orang KKN MAs (3 orang akuntansi, 3 orang manajemen, 1 orang Ekis),”ujar Wakil Dekan I FEB Unismuh Makassar, Agus Diwana dalam laporannya

Selanjutnya total instansi, yaitu 300 instansi (38 pemerintah daerah 38 Instansi, 262 BUMN dan swasta 262).

Adapun total Pembimbing KKP sebanyak 89 orang, 15 orang tim monev dari unsur pimpinan.

“Pembekalan hari ini ada 4 materi, yaitu Aspek Praktis Dalam Dunia Kerja, Standar Pelaksanaan KKP 2022, Teknik Pelaporan KKP, MIK dan Akhlak Dalam Melakukan Kuliah Kerja Profesi,” jelas Agus.

Dekan FEB Unismuh Makassar, Dr Andi Jam├ín menyampaikan bahwa selama di tempat KKP, mahasiswa sebagai ‘Duta Unismuh’ harus menjaga integritas, profesionalitas, dan akhlakul karimah.

“Selama berkegiatan cobalah selalu punya inisiatif. Jangan menunggu instruksi baru bekerja, tapi jangan juga semua tanpa koordinasi. Selain itu, kita harus menjadi contoh terdepan dalam menjaga nama baik Unismuh,” pesannya dalam sambutan.

Sementara itu, Dr Andi Sukri Syamsuri yang mewakili Rektor Unismuh Makassar, menyampaikan bahwa KKP ini wajib sebagai bagian mata kuliah.

Para mahasiswa, terangnya, tidak bisa mendapatkan gelar sarjana kalau tidak lulus dalam mengikuti kegiatan KKP hari ini.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini juga berpesan agar mahasiswa bertindak layaknya bagian dari Unismuh Makassar.

“Harapannya bahwa mahasiswa berperilaku, bertindak, dan berpakaian harus mencerminkan mahasiswa Unismuh Makassar. KKP adalah tempat untuk mengimplementasikan pengetahuan dan tempat untuk belajar kembali mengetahui bagaimana masyarakat sosial,” tukasnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply