UNISMUH.AC.ID – MAKASSAR – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar dalam beberapa tahun terakhir ini cukup intens menerima kunjungan tamu dari berbagai lembaga maupun institusi perguruan tinggi.

Kali ini, FKIK Unismuh Makassar menerima rombongan dari Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Kamis 7 Juli 2022.

Kunjungan silaturahim FK Unpatti Ambon diwakili dr Samuel Maruanaya, Sp.OT dan Elpira Asmin, SKM, M.Kes.

Setelah tiba di kampus, tamu disambut oleh Dekan FKIK Unismuh, Prof Dr dr Suryani As’ad,M.Sc,Sp.GK(K) serta para wakil dekan dan dosen FKIK Unismuh di ruang Rapat Pimpinan FKIK Unismuh Makassar.

Pertemuan yang dimulai pada pukul 10.00 wita ini diwarnai dengan diskusi dan juga tanya jawab oleh pihak FKIK Unismuh dan FK Unpatti Ambon, Maluku.

Salah satu topik yang dibicarakan dalam kunjungan silaturahim ini yaitu sharing mengenai strategi jitu FKIK Unismuh dalam meraih Akreditasi A dalam waktu yang terbilang cukup cepat.

Kunjungan Fakultas Kedokteran Universitas Unpatti Ambon ke FKIK Unismuh Makassar dalam rangka kegiatan brenchmarking sekaligus bersilaturahim dengan pimpinan dosen dan staf FKIK Unismuh Makassar.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat kerjasama antara FKIK Unismuh dan FK Unpatti dalam segala hal yang dapat memajukan kedua belah pihak.

Setelah kunjungan ini, FKIK Unismuh juga akan melakukan kunjungan balasan ke FK Unpatti di Ambon, Maluku yang dijadwalkan 11 Juli 2022. Rencananya, akan dihadiri perwakilan pimpinan fakultas, dosen dan juga mahasiswa.

Dikatakan, kunjungan ini dalam rangka kegiatan Regional Medical Olympiade yang merupakan salah satu agenda tahunan mahasiswa kedokteran Indonesia yang diselenggarakan oleh FK Unpatti yang tahun ini bertindak sebagai tuan rumah kegiatan itu.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply