UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Abd Rakhim Nanda, meminta semua prodi yang ada di Unismuh disiplin mengikuti kalender akademik.

Ia tidak ingin kegiatan akademik yang telah disusun pada tahun ajaran 2022/2023 tertunda hanya karena ada prodi yang tidak tertib mengikuti kalender akademik.

Hal itu ditegaskannya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Akademik dan Keuangan di lantai 2 UBC, Gedung Iqra Unismuh, Rabu 4 Juli 2022.

Selain itu, Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri juga memberikan arahan terkait kebijakan keuangan. Misalnya perlunya kesesuaian jam mengajar yang ada di Sistem Informasi Akademik (SIMAK) dengan yang tercatat di keuangan.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Sistem Informasi (BAAKSI) Unismuh Makassar, Drs Arfah Bas’ha MPdI usai memimpin rapat koordinasi ini mengatakan, dalam rapat koordinasi telah menetapkan beberapa keputusan.

Pertama, persiapan aktivitas akademik yang dimulai dari pembayaran uang kuliah mahasiswa 11 Juli sampai 18 September 2022.

Sedangkan untuk jadwal perkuliahan disiapkan oleh ketua prodi/wakil dekan I selanjutnya diimput pada sistem informasi mulai 1 – 31 Agustus 2022 oleh operator simakad fakultas/pascasarjana.

Kedua, semester antara tahun ajaran 2022.3 disesuaikan dengan kalender akademik. Kemudian, proses perkuliahan untuk semester ganjil TA 2022.1 mulai 20 September 2022 sampai 15 Januari 2023.

Sedangkan untuk ujian semester ganjil 2022/2023, ditetapkan 16 – 26 Januari 2023. Serta ketiga soal penyelesaian akademik harus sesuai dengan kalender akademik.

Arfah Bas’ ha juga menyampaikan dalam pertemuan berikutnya sudah akan membahas rencana perkuliahan baik itu daring maupun luring.

Terkait dengan persiapan perkuliahan luring, terlebih dahulu akan didata jumlah mahasiswa tiap prodi serta jumlah ruang kelas yang akan disiapkan.

“Insyaallah dalam pertemuan berikutnya sudah didata jumlah mahasiswa serta ruangan perkuliahan yang disiapkan,” kunci Arfah Bas’ha.

Turut hadir dalam rapat koordinasi, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Dr Ruliaty, MM, sejumlah pimpinan fakultas dan prodi.

(Humas Unismuh).

Leave a Reply