UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Rapat Kerja,

Kegiatan Rapat Kerja IKA KPI Unismuh ini digelar di Aula Syamsuddin Abd Kadir, Jln Sultan Alauddin No 259, Selasa, 21 Juni 2022.

Rapat kerja ini diharapkan menjadi langkah awal menguatkan soliditas alumni. Hal tersebut disampaikan Ketua Prodi KPI Dr Sudir Koadhi dalam sambutannya.

“Ikatan alumni ini kami harapkan dapat mempererat hubungan emosional antar alumni,” tuturnya, IKA KPI juga kita harapkan jadi wadah pemberdayaan bagi alumni,” ungkapnya.

Sudir Koadhi juga berharap mendapat input dari Ikatan alumni.

“Saya berharap IKA juga memasukan saran terkait sistem dan kurikulum serta model pembelajaran yang cocok kita terapkan di Prodi,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Umum IKA KPI Unismuh Makassar Aswar Nawawi dalam forum rapat kerja tersebut menjelaskan akan memfokuskan kinerja lembaga yang dipimpinnya pada penguatan solidaritas alumni.

“IKA KPI adalah wadah silaturahmi antar alumni sehingga kita berharap di IKA ini semua alumni dapat memperkuat relasinya,” ujarnya.

Selain itu, IKA KPI juga kata Aswar akan mencoba menguatkan wacana Islam moderat dan berkemajuan melalu bidang keagamaan.

“Menurutnya, isu-isu keagamaan sepeti toleransi antar umat beragama harus jadi perhatian alumni yang notabenenya bergerak di wilayah dakwah Islam,”ungkapnya.

Di samping itu, Aswar juga menginginkan agar lembaga yang dinahkodainya itu menjadi wadah pemberdayaan bagi alumni.

“Kita akan coba upayakan alumni ini terserap dalam dunia kerja yang linear dengan kompetensi lulusan KPI,” pungkasnya.

(Rls)

Leave a Reply