UNISMUH.AC.ID, – MAKASSAR– Pasca kegiatan kuliah tamu  yang dibawakan oleh Dr Aris Slamet Widodo SP MSc (Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Pimpinan Fakultas kembali menggelar Dialog Akademik. Sabtu 18 Juni 2022. 

Dialog kali ini khusus mengahdirkan mahasiswa angkatan 2016, 2017 dan 2018. Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Andi Khaeriyah MPd dalam pengantarnya  menegaskan bahwa Dialog Akademik kali ini penting untuk dilakukan kerna kita dituntut  pimpinan universitas untuk terus mengawal proses penyelesaian mahasiswa tepat waktu.

“Mahasiswa tidak boleh lagi berlama- lama di kampus mahasiswa harus di motivasi agar segera selesai tepat waktu sesuai tujuan awal masuk di fakultas pertanian,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nakhoda FP Unimsuh Makassar ini menambahkan Tujuan dihadirkan mahasiswa angkatan lama(2016,2017,2018) ini agar pimpinan mendapatkan informasi terkait kendala yang di hadapi oleh mahasiswa apakah ada mata kuliah yang tertinggal atau belum dilulusi, masalah bimbingan, masalah biaya kuliah ataupun lainnya. 

“Sehingga pimpinan merasa perlu untuk bertemu langsung(tatap muka)  agar kendala- kendala itu dapat dicari solusinya artinya kami berharap mahasiswa cepat lulus dan mendapatkan pekerjaan sebab berlama- lama dikampus dan tidak selesai adalah pekerjaan yang sia- sia,” tambahnya. 

Lebih lanjut mantan ketua Prodi Budidaya Perairan tersebu menuturkan bahwa saat ini pihak Universitas sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk akreditasi institusi 2024 olehnya itu  Pimpinan Fakultas dengan segala upaya melakukan tugas – tugas yang diberikan dan mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan. 

“Dalam persiapan akreditasi institusi nantinya termasuk dalam finalisasi dokumen ISK Prodi  Agribisnis dan ISK Budidaya Perairan,semua itu butuh sinergitas yang kuat dalam membangun dan mengembangkan Universitas Muhammadiyah Makassar yang mandiri, unggul dan terpercaya,” tandasnya. 

(Humas Unismuh) 

Leave a Reply