UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Tim Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Fakuktas Teknik Unismuh Makassar melakukan kunjungan ke Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Kamis 16 Juni 2022.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan dan Benchmarking Akademik Studio Perencanaan di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Rombongan Unismuh dipimpin Ketua Program Studi PWK, Fakuktas Teknik Unismuh, Nini Apriani Rumata ST MT, didampingi M. Nurhidayat ST MT dan Lucke Ayuriendra Margie D, ST MT yang juga dosen PWK serta beberapa mahasiswa PWK Unismuh Makassar Angkatan 2019.

Setiba di Kampus UGM, rombongan Unismuh diterima Ketua Departemen Teknik Arsitektur dan Perencanaan UGM, Deva Fosterharoldas Swasto, ST MSc PhD dan Ketua Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota Dr Yori Herwangi ST MURP.

Kunjungan ini dilaksanakan berkat adanta kerjasama antara Perencanaan Wilayah dan Kota Unismuh Makasar dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yokyakarta.

Ketua Prodi PWK Unismuh Makassar, Nini Apriani Rumata, menyampaikan bahwa kunjungan lapangan ini untuk melihat kurikulum dan pelaksanaan substansi dari Studio dari Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota.

Nini Apriani Rumata berharap melalui kegiatan ini, Prodi PWK Unismuh mendapat referensi terkait dengan substansi pelaksanaan Studio Perencana skala International, serta mahasiswa mendapat tambahan pengetahuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Departemen Teknik Arsitektur dan Perencanaan UGM, Deva Fosterharoldas Swasto, menyampaikan sekarang ini kegiatan perkualiahan masih dalam sistem online.

“Kondisi ini membuat kami lebih mudah dalam melakukan kerjasama, sehingga bisa melakukan kerjasama baik dalam sistem pengajaran daring maupun luring,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota Dr Yori Herwangi ST MURP, menyampaikan Prodi PWK UGM menyambut dengan baik kunjungan tim PWK Unismuh Makassar. Disini akan memperlihat seluruh fasilitas yang dimiliki oleh PWK UGM dan hasil karya-karya mahasiswa dalam studio perencanaan.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply