UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR  – Program Studi Arsitektur berhasil mendominasi juara dalam
lomba Program Kreativitas Mahasiswa ( PKM ) tingkat Fakultas Teknik Unismuh Makassar baru- baru ini.

Adapun para pemenang lomba adalah Juara 1 Decode, Muhammad Aldi mahasiswa Prodi Arsitektur (Pelatihan Digitalisasi Sistem Absensi dan Iuran Berbasis Qr Code Pada TPQ Binaan BKPRMI Polongbangkeng Selatan).

Juara 2 Jawara22 (Informatika) serta juara 3 Kadera – Rich in Culture – Muh. Faried Ramadhan (Pembuatan Furnitur Tenun Etnis Sulawesi Selatan) (Arsitektur).

Sementara untuk juara harapan 1 Nalar (Informatika), Juara Harapan 2 Tim Krema – Muh. Hafizh Tajuddin (Retur-D (Resin Furniture Design) Pemanfaatan Limbah Kayu Yang Dijadikan Furniture Dengan Campuran Resin) (Arsitektur)

Khilda Wildana Nur, salah seorang anggota tim reviewer internal Fakultas Teknik mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memotivasi mahasiswa agar mengikuti PKM Nasional yang digelar oleh Kemendikbud Ristek pada 30 Maret 2022 yang akan datang.

“Semua proposal PKM diseleksi oleh tim reviewer internal fakultas untuk memilih 5 besar,” ungkap Khilda Wildana Nur

Lebih Lanjut dikatakan bahwa lima tim pemenang melakukan presentasi di depan juri yang terdiri dari reviewer nasional dan ketua Unit UKM Universitas.

Menariknya, sebut Khilda, mahasiswa Prodi Arsitektur mendominasi juara, dan salah satu tim menjadi juara 1, Kelima tim akan diberi pendampingan untuk persiapan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

Tim Reviewer Internal Fakuktas Teknik ini berharap dengan kegiatan ini bisa mengembangkan kreativitas mahasiswa, dan juga bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Dan juga bisa berjaya di tingkat nasional dan mengharumkan nama baik Unismuh Makassar.

Ketua Prodi Arsitektur Unismuh, Citra Amaliah Amal ST dalam kesempatan tersebut merasa bersyukur apalagi bersamaan 3 tim dari Arsitektur, semoga apa hasil dari kegiatan ini dapat dilanjutkan lagi ke jenjang nasional melalui PIMNAS

“Kalah menang itu biasa yang penting pantang menyerah dan selalu berusaha
dengan harapan bahwa semoga dapat mengharumkan nama Fakultas Teknik dan Universitas Muhammadiyah Makassar di jenjang nasional,” tutup Citra Amaliah Amal.

(humas unismuh)

Leave a Reply