UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebanyak sembilan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian Unismuh Makassar magang di PT. Surya Pangan Indonesia (SPI) Unismuh Makassar, mulai Rabu 23 Maret 2022.

PT SPI ini adalah sala satu unit usaha yamg dikelola Unismuh yang bergerak di bidang usaha pengeringan jagung Unismuh di Doja, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Mahasiswa magang yang didampingi Sekretaris Jurusan Prodi Agribisnis dan dosen pembimbing diterima Manajer PT.SPI Unismuh Makassar Arby Zulfidiyah. Hadir Direktur Utama PT. Surya Pangan Indonesia, HM Fitriadi.

Dirut PT. SPI, Fitriadi dalam acara penyambutan menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa magang yang telah bergabung di PT. SPI Unismuh Makassar.

“Saya harap kedepannya mahasiswa magang harus punya inisiatif, aktif, kreatif, kemudian dedikasi dan mampu beradaptasi dalam dunia kerja,” ungkap Fitriadi

Sekretaris Prodi Agribisnis, Nadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan perbedaan dari Program Magang MBKM dan Program Magang Reguler. Nadir berharap agar mahasiswa yang mengikuti program magang ini dapat memaksimalkan setiap peluang yang ada.

Dikatakan, program magang MBKM dan program magang reguler atau mandiri merupakan program yang berbeda dimana program magang reguler pelaksanaannya 50 hari. Sedangkan program magang MBKM berlangsung selama 3 bulan.

Nadir juga berharap agar mahasiswa memaksimalkan setiap peluang yang ada dan menunjukkan yang terbaik untuk kampus.

Pada bagian lain salah seorang dosen pembimbing, Dewi Sartika, menjelaskan agar mahasiswa magang memaksimalkan setiap devisi di perusahaan tersebut agar ilmu yang didapat bisa diserap dengan baik dan mampu diaplikasikan.

Muh. Fajri Amin salah satu perwakilan Mahasiswa Magang mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama PT. Surya Pangan Indonesia karena telah memberikan wadah untuk belajar sekaligus mengembanglam diri bagi mahasiswa khususnya Prodi Agribisnis. 

(humas unismuh)

Leave a Reply