UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula FT Unismuh Makassar, Jumát 14 Februari 2022.

Acara Ilmiah ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu Dr Syamsiah SP MP (Tim Review PKM Nasional) dan Dian Pramana Putra, SPd MPd (Tim review PKM Unismuh Makassar).

Kegiatan ini diikuti 198 Mahasiswa secara daring dan 30 Mahasiswa secara luring

Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula FT Unismuh Makassar, Jumát 14 Februari 2022.

Dr Syamsiah dalam pemaparannya menyampaikan setelah workshop ini agar mahasiswa dapat memahami dan membuat proposal PKM sesuai kriteria. Semua proposal yang masuk akan diberikan pelatihan, serta diikutkan pada lomba PIMNAS yang akan datang.

“Intinya dengan pelaksanaan workshop ini memberi semangat dan motivasi agar mahasiswa bisa berkiprah dalam bidang ilmunya dan berkolaborasi dengan bidang ilmu lainnya,” ungkapnya.

Wakil Dekan III FT Unismuh Makassar Fauzan Hamdi ST MT menuturkan bahwa kegiatan bertujuan meningkatkan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai kegiatan PKM yang rutin dilaksanakan oleh Kemendikbudristek.

“Semoga dengan pelaksanaan workshop PKM, mahasiswa mampu menyalurkan kemampuannya dalam berkarya dan mengaktualisasikan diri dalam penerapan ilmu. Melalui workshop PKM ini, mahasiswa ditargetkan mampu membuat puluhan proposal yang akan dilombakan dalam kegiatan PIMNAS,” tandasya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply